ARRC 2019 Malaysia (Race 1 AP250) : Irfan Ardiansyah Podium Juara, Awas Terkena Equaliser 2 !

BeritaBalap.com-Sebanyak 6 pembalap Indonesia terbukti menguasai grid terdepan dan baris ke-2 dalam pertarungan race 1 kelas Asia Production 250 (AP250) di trek Sepang Malaysia, Sabtu (21 September).

Nah, pada lap-lap awal, AM Fadly, Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, Rey Ratukore dan M Faerozi serta Rafid Topan berada di barisan depan. Indonesia yang tampak dominan. Lengkap ya perseteruan antara pacuan Honda CBR250RR, Ninja 250 F1 dan Yamaha YZF R25. He he he he he…

Namun saat dua lap terakhir, grup terdepan sudah memisahkan diri. Ini diisi 7 pembalap. AM Fadly dikepung oleh 6 pelaga Honda. Kemudian berlanjut dengan Rafid Topan yang bermanuver di lap akhir. Ini tinggal beberapa tikungan lagi untuk finish.

koizumi

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (Race 1 ASB1000) : Azlan Buktikan Spesialnya BMW, Asapin 2 Jagoan Thailand

Pastinya Topan ingin menang. Ingin mengulang double podium saat di Zhuhai. Saat aksi Topan yang membuatnya sedikit melebar tersebut, Irfan Ardiansyah masuk dari sisi dalam. Nah, keluar tikungan terakhir beberapa pembalap mengadu akselerasi dan RPM atas mesin.

Hasil akhir, Irfan Ardiansyah yang jawara, diikuti oleh Muklada Sarapuech dan Rafid Topan finisher ke-3. Mereka beda-beda tipis saja. Nah, yang menarik dari hasil ini, akan ada pemotongan lanjutan RPM mesin (500 RPM) sesuai dengan prosedural regulasi equaliser (2) berdasarkan seilish poin.. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like