ASM Siap Pakai Pacuan Baru YZF-R9 (890 cc) Jika Naik Kelas WorldSSP 2025 ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis, memang belum ada pengumuman resmi dari manajemen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sehubungan proyeksi balapan tahun depan (2025) buat Aldi Satya Mahendra (ASM).

Maklum saja, euforia kemenangannya sebagai juara dunia WorldSSP300 masih terasa gegap-gempitanya. Masih panas mendominasi ruang media sosial (medsos). Masih seru dan masih indah untuk dikenang.

Lebih lanjut, tentu saja, sesuai tradisi, maka YIMM baru akan mengumumkannya ketika awal tahun 2025. Itu tradisinya. Jadi jika ada yang menulis tanpa embel-embel kata ‘prediksi’, perkiraan dan sejenisnya ataupun pakai judul berita yang tidak pakai tanda tanya seperti judul diatas, maka sumber informasi tersebut tidak memahami etika jurnalistik.

koizumi

BACA (JUGA) : Sejarah Indonesia ! Aldi Satya Mahendra Juara Dunia WorldSSP300, Hadiah Pajero Dari Haji Putra

Yang pasti, keputusan YIMM juga berdiskusi dengan Yamaha Motor Eropa (YME), terlebih ASM sudah membawa Yamaha meraih gelar juara dunia WorldSSP300 ditengah persaingan ketat dengan merek lain. Boleh jadi, Yamaha Motor Eropa (YME) mengapresiasi ASM dengan langkah persaingan yang lebih tinggi di WorldSSP.

Yang pasti pula, jika betul ASM diproyeksikan menuju balap dunia WorldSSP 2025, maka sudah dipastikan akan menunggangi pacuan baru Yamaha YZF-R9 yang notabene berkubikasi 890 cc.

Soal pergantian ini, sudah diumumkan resmi Yamaha Motor Eropa (YME), bahwa mereka tidak akan pakai kudabesi lama YZF-R6 lagi tahun depan. Gantinya ya motor tehnologi terbaru YZF-R9.

Oke, kita tunggu saja ya pengumuman resmi soal kelanjutan karir balap Aldi Satya Mahendra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like