Aston Martin Siap Balap F1 Tahun 2021, Asalkan….

Beritabalap.com – Pabrikan mobil asal Inggris, Aston Martin tertarik untuk terlibat dengan balap Formula One (F1) di tahun 2021 jika memang ada perubahan peraturan sesuai dengan harapan produsen mobil sport tersebut. Yang menarik, belum lama ini pihak Aston Martin mengadakan pertemuan dengan FIA sebagai otoritas balap mobil di dunia.

“Selalu ada pertanyaan, apakah anda ingin masuk sebagai tim ? Pesaing utama kami adalah Ferrari, jadi dalam hal ini ada alasan untuk terlibat. Namun bagi perusahaan yang baru saja pindah untuk menghasilkan keuntungan, kami tidak memiliki 350-400 juta per tahun yang harus anda keluarkan di F1. Saat ini masih banyak pendapat dan itu masih akan terus berubah menjadi papaun gagasan akhirnya, “terang CEO Aston Martin, Andy Palmer.

Tentu saja, apa yang disebut bos Aston Martin tersebut bukan dalam satuan rupiah. He he he he…  Menyangkut perubahan aturan mesin di 2021 mendatang memang banyak diharapkan. Intinya lebih akrab dikantong tim. Kondisi demikian memang menjadi harapan pabrikan atau tim lainnya. Terlebih kepada pemilik baru F1, Liberty Media. Pihak Cosworth juga beberapa waktu lalu mengungkapkannya.


Perlu dipahami saja, Aston Martin saat ini tidak terlibat langsung di F1. Mereka cukup mensponsori tim Red Bull Racing. Disamping itu, juga bekerja sama dengan Adrain Newey dalam proyek mobil Valkyrie yang menggunakan mesin Cosworth. “Saat ini kami berada di sisi pinggir F1 saja dengan Valkyrie dan Red Bull, “tambah Palmer. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut, cermati terus berita balap terbaru di portal beritabalap yang memang paling lengkap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like