Crutchlow Sebut Gaya Balapnya Sama Dengan Marquez, Tapi Puji Stoner juga…

Beritabalap.com – Penggemar balap MotoGP pastinya tahu bahwa pebalap Cal Crutchlow mendapat perpanjangan kontrak tim LCR Honda untuk musim 2018-2019. Yang menarik, untuk kontrak tersebut langsung ditangani pihak HRC alias bukan tim.

Crutchlow diklaim punya peran sangat penting untuk riset pacuan Honda RC213V milik Marc Marquez ataupun Dani Pedrosa. Namun bukan hal ini yang akan kita bahas. Namun pengakuan Crutchlow yang menyebut bahwa gaya balapnya yang sangat mirip dengan Marquez. Juga soal pujian Crutchlow atas Marquez yang sangat baik dalam proses pengembangan motor. Termasuk puja-puji juga Casey Stoner. Jangan salah persepsi ! Ini dalam konteks pengembangan perfoma pacuan.

“Setiap dia memasuki sudut tikungan, dia memang lebih baik dari semua pebalap Honda. Saya tidak tahu bagaimana cara dia mengendarainya. Namun gaya balap saya sangat mirip dengannya untuk area tertentu, gaya saya ya seperti itu, sudut yang ramping, bagaimana masuk tikungan dan seberapa banyak ia menutup ban depan dan seberapa banyak pula banya bergeser saat keluar tikungan, “terang Crutchlow yang saat ini ada di posisi ke-10 klasemen sementara MotoGP 2017.

koizumi

Boleh jadi konteks ini yang akan membuat perfoma motor Marquez dapat lebih baik. Pada sisi lain, Crutchlow memuji pula kemampuan Marc Marquez dalam mengatasi berbagai masalah, sebuah prestasi yang juga berlangsung saat Casey Stoner di Ducati pada MotoGP di tahun 2007-2010.

“Menurut saya, dua pebalap yang paling berbakat ialah Marc dan Casey. Mereka adalah orang yang dapat mengelola motor, “tambah Crutchlow. Maksudnya memang ada rider yang sangat baik berkomunikasi sehubungan upaya memberikan input kepada teknisi atau mekanik. Dalam hal ini, Marquez dan Stoner yang dianggap Crutchlow sangat baik. Janga lupa ikutin terus ya berita terbaru di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like