Ini 6 Rider Peserta VR46 Master Camp, Semua Pebalap Supersport 300 (WorldSSP 300)


Beritabalap.com – Gelaran pembinaan pebalap muda dalam program VR46 Master Camp yang keempat kali pada tanggal 24-28 Juli ini berbeda dari tradisi sebelumnya. Kali ini mengambil 6 petarung belia yang konsen di balap Supersport 300 (WSSP 300).

Pastinya yang berjibaku dengan pacuan YZF-R3. Mulai Alfonso Coppola (19), kemudian Enzo De La Vega (17), Kimi Patova (15), Mykyta Kalinin (18), Renzo Ferreira (15) dan Robert Schotman (18). Lima orang dari Eropa dan satunya Amerika Latin (Brasil).

“Jadi ini adalah grup Eropa untuk pertama kalinya. Mereka tidak sabar untuk menjalani program Yamaha VR46 Master Camp yang memang fantastis. Saya tidak sabar untuk melihat orang-orang baru ini latihan di VR46 Motor Ranch dan di Sirkuit Misano, “tutur Alessio Salucci selaku direktur VR46 Riders Academy.


Pastinya mereka akan menjalani program latihan fisik dan teknik balap bersama murid-muridnya Valentino Rossi di VR 46 Riders Academy seperti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Andrea Migno dan Nicolo Bulega. Oh ya, biasanya racer yang terlibat di VR46 Master Camp adalah mereka yang bertarung di Asia Road Racing Championship (ARRC 2017), khususnya kelas Asia Production 250 (AP250).

Ini bukti bahwa Yamaha Jepang dan VR46 Riders Academy lebih melihat potensi di WSSP 300. Pastinya lebih berbobot dari AP250. Apakah policy Yamaha Indonesia juga akan mengarah kesana juga ? Isunya memang demikian karena secara regulasi lebih representatif.

Saat edisi ketiga VR46 master camp  diikuti oleh pelaga tanah air, Anggi Setiawan. Berturut-turut di edisi pertama dan kedua adalah Galang Hendra dan Imanuel Pratna. Oh ya (lagi), hasil gemblengan di VR46 Master Camp akan langsung diterapkan saat seri WSSP 300 selanjutnya di sirkuit Lausitzring pada 18-20 Agustus nanti. Kita lihat saja hasilnya ya dan ikutin terus laporannya di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like