Aturan Baru, Lengan Ayun Karbon Dilarang Dalam Balap Moto3 (2020)

BeritaBalap.com-Komisi Grand prix mengeluarkan peraturan baru. Salah satunya ialah larangan penggunaan swingarm atau lengan ayun berbahan karbon untuk balap Moto3 musim depan (2020). Jadi dilarang ya tahun depan.

So, hanya untuk level MotoGP saja. Kalau alumunium tetap diperbolehkan. Boleh jadi, konteks ini untuk menekan biaya agar balap Moto3 semakin ramai. Keputusan Komisi Grand Prix ini sudah disepakati pihak terkait.

Terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA), juga ada Mike Trimby (IRTA, Sekretaris Pertemuan) dan Corrado Cecchinelli (Direktur Teknologi). Mereka mengadakan pertemuan di Misano pada tanggal 13 September 2019.

koizumi

Selain itu, juga ada ketentuan soal tes Moto2 dan Moto3 sebagai berikut. Ada pembatasan, yaitu 2 kali tes resmi masing-masing tiga hari, itu antara tanggal 1 Februari dan saat seri pertama musim ini. Kemudian 1 kali tes privat/pribadi selama 2 hari selama satu musim. Dalam hal ini, pada sirkuit yang disetujui oleh tim.

Lanjut, adanya 6 hari pengujian pribadi per-rider di sirkuit di Eropa atau di sirkuit di negara tim. Catatan penting, bahwa pengujian apapun setelah balap terakhir musim sebelumnya dan sebelum 30 November akan dihitung hingga maksimum 6 hari pengujian pribadi per-pembalap (Sebelumnya, pengujian pada periode ini tidak dibatasi). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like