Test-Rider KTM Mika Kallio Gantikan Johann Zarco (2020), Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Setelah Johann Zarco yang memutuskan untuk pergi alias tidak memperpanjang kontraknya di KTM (2020), pada akhirnya tim pabrikan asal Austria ini memutuskan untuk menggaet Mika Kallio yang selama ini menjadi test-rider atau penguji.

Tepatnya sejak 2016 dan beberapa kali tampil sebagai wild card serta pernah masuk 10 besar sebanyak 2 kali. Keputusan ini diklaim sebagai pilihan terbaik karena diberitakan sebelumnya bahwa KTM merayu pengujia lainnya, yaitu Dani Pedrosa untuk kembali balapan. Namun di tolak Pedrosa karena tetap ingin sebagai test-rider saja.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Aragon (Jumat-Minggu)

koizumi

Pad akhirnya, KTM berupaya memanfaatkan potensi yang ada, yaitu Mika Kallio yang pastinya sudah sangat mengenal pacuan RC16. “Kami harus memastikan bahwa kami memanfaatkan sebaik mungkin sumber daya kami, “tegas Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport.

“Kami sangat percaya bahwa Mika dapat membantu kami dengan pengetahuan dan latar belakangnya dalam situasi saat ini. Sangat penting bagi kami untuk mengkonfirmasi hasil pengujian kami di bawah kondisi balapan dan memulai musim 2020 sebaik mungkin. Mika telah membuktikan kemampuannya di RC16, kami senang memilikinya kembali sebagai pembalap. Dengan dia, kita akan fokus pada motor baru, “tambah Pit Beirer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like