Dilepas Yamaha, Jorge Lorenzo Jadi Penguji Aprilia ?

BeritaBalap.com-Kembali hadir kejutan dari balap MotoGP. Setelah diberitakan bahwa Andrea Dovizioso (Ducati) akan menjadi test-rider atau penguji Yamaha musim 2021 dan akan diumumkan dalam hitungan beberapa hari kedepan, selanjutnya kabar Jorge Lorenazo yang akan menjadi penguji Aprilia.

Demikian dilansir dari media SpeedWeek.com. Jadi juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut diproyeksikan menggantikan test-rider Bradley Smith ataupun Lorenzo Savadori dalam pengembangan RS-GP yang belum juga bertaji.

BACA (JUGA) : Dovizioso Gantikan Lorenzo Sebagai Penguji Yamaha, Pungumumannya Beberapa Hari Lagi ?

koizumi

Tetapi konteks ini belum fix. Masih dalam proses negosiasi dan diprediksi kuat akan menjadi perdebatan yang alot soal nilai kontrak.  Bukan rahasia umum, JL99 identik dengan nilai tinggi dalam konteks bayaran duit. Hobinya saja mobil-mobil mewah seharga puluhan milyar.

Yang pasti, Lorenzo yang saat ini berusia 33 tahun punya sejarah manis dengan Aprilia di tahun 2006 dan 2007 saat meraih juara dunia GP250. Aprilia sendiri saat ini dibawah Piaggio Group yang kuat dan bisa saja secara finansial.

BACA (JUGA) : Langka Terjadi ! Nakagami Tidak Pakai Manajer, Langsung Nego Sendiri Sama Bos HRC

Namun signfikansinya, apakah memang Aprilia butuh penguji seperti Lorenzo yang dilengserkan Yamaha karena dianggap tidak maksimal dalam memberikan input secara teknis ? Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like