Avintia Racing Resmi Setia Ducati (2018), Tito Rabat Bidikan Utama !

Beritabalap.com – Tim Avintia Racing telah resmi memperpanjang kontraknya dengan pabrikan Ducati. Maksudnya Ducati yang diplot sebagai pemasok mesin untuk musim depan (2018). Identik disebut bagia dari tim satelit. Namun tim yang notabene di 2017 ini diperkuat petarung Hector Barbera dan Loriz Baz belum memastikan formasi 2018. Termasuk pilihan mesin Desmosedici yang akan dipakai.

“Kami memiliki dua pilihan yaitu dua GP17 atau satu GP17 dan satu lagi GP16. Semua tergantung pada rider. Saat ini pebalap kita belum jelas. Kami masih punya daftar lima atau 6 orang di daftar pebalap, “ujar manajer tim Avintia Racing, Agustin Escobar yang menyebut bahwa salah satu racer Moto2 yaitu Alex Pons menjadi incaran mereka. Tahun ini, Avintia Racing memang hanya menggunakan kudabesi GP16 dan GP15 yang notabene ketinggalan zaman.

“Kami tidak akan terburu-buru mencari pebalap karena yang terpenting adalah kami telah menandatangani kontrak dengan Ducati untuk tahun depan. Kita akan melihat dahulu bagaimana Loris dan Hector memulai paruh kedua musim ini dan baru kemudian kita mengambil keputusan. Kami juga akan melihat bagaimana pergerakan tim lain sebelum kami memainkan strategi kami, “tambah Agustis Escobar yang menyebut bahwa mereka tidak harus mengambil pelaga asal Spanyol namun memang 90 persen sponsor mereka berasal dari Spanyol.

koizumi

Kabarnya memang Tito Rabat yang bergabung di Marc VDS Honda menjadi incaran utama tim Avintia Racing. Isunya lagi masih negosiasi nilai kontrak. Soal posisi Hector Barbera dan Loris Baz sekarang masing-masing di urutan ke-18 dan ke-15. Barbera sementara ini lebih jelek padahal dengan motor yang lebih baik dari Baz. Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut. Panteng terus ya berita balap terkini di portal beritabalap.com ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like