Awas Ada 3 Tikungan Putar-Balik Trek Kejurda Road Race Wonogiri ! Ini Layoutnya

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (10-11 Sep) siap dipentaskan event KejurprovJateng Casytha Manahadap Road Race 2022 di Sirkuit Alun-Alun Wonogiri Jawa Tengah. Jadi ini seri ke-3 yang melanjutkan putaran sebelumnya yang sudah dipentaskan di Mijen Semarang dan Boyolali.

BACA (JUGA) : Info Terbaru ! Jadual Kejurprov Road Race Wonogiri Minggu Ini

Total mempertandingkan 26 kelas yang terdiri dari kelas poin utama, poin lokal Jateng Kejurprov, poin supporting class, poin khusus Vespa, kelas lokal dan eksebisi. Untuk sajian kelas-kelas dan pendaftarannya, ada di bawah ini.

koizumi

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui bagaimana layout trek yang akan dipakai. Maksudnya model rintangannya. Catatan penulis berdasarkan gambar yang diterima, maka akan ada 3 tikungan hair-pin alias putar balik yang akan menjadi tantangan tersendiri.

Setelah tikungan pertama (1), para pembalap langsung dihadapkan dengan tikungan putar balik pertama. Yang lebih menantang adalah tikungan putar balik kedua, karena akan langsung berhadapan dengan lintasan lurus yang relatif panjang.

Disini, rider diuji untuk beradu titik pengereman tetapi juga sekaligus menemukan racing line yang efektif saat keluar tikungan. Artinya, jangan sampai RPM mesin terlalu ngedrop ketika akan melahap trek lurus. Bisa tidak dapat itu peak performancenya.

Untuk tikungan putar balik ketiga, itu posisinya rada miring. Tepatnya di area depan paddock tim. Tentu saja, kelas-kelas bebek 2 tak ataupun sport 2 tak akan semakin seru ketika bersaing masuk dan keluar lebih dahulu dalam tikungan putar balik tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like