Marquez Ungkap Hal Penting Sehubungan Kekuatan Lengannya, Sudah Berani Balapan ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol) menjalani latihan pertama kalinya dalam test Misano diatas pacuan Honda RC213V setelah istirahat pemulihan selama 100 hari. Ini pasca operasi awal Juni di USA.

BACA (JUGA) : Apakah Top Speed M1 Terbaru Quartararo Meningkat Di Tes Misano ?

Perasaan bahagia hadir karena memang punya motivasi kuat untuk kembali menjalani race. Latihan awal dilakukan sekira 40 lap. Jadi memang tidak full time seperti pembalap lainnya. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut berupaya mendapatkan kelenturan tubuh dahulu, juga tidak berani ngotot karena masih dalam proses recovery.

koizumi

Lebih lanjut, ada hal menarik yang diungkapkan Marc Marquez. Bahwa ia belum kuat secara utuh. Belum fit 100 persen. Karena diakuinya baru bisa menjalani 4-5 lap secara berturut-turut. Lengannya dirasakan lelah.

BACA (JUGA) : Motor 2023 Semua Pabrikan Lebih Kencang 0,6-1 Detik Jika Mengacu Hasil Test Misano Hari 1 ?

Makanya, Marquez menegaskan kalau saat ini ia belum bisa turun balapan yang notabene berjalan dalam 20-27 lap. Tentu saja, konteks ini yang disebut proses dan akan dilakukan peningkatan secara bertahap.

“Saya senang. Pada saat keluar yang pertama, saya tidak menikmatinya sama sekali, selain adrenalin untuk kembali balapana, motor ini melaju terlalu cepat. Kemudian, sedikit demi sedikit, saya meningkat. Saya masih bisa mengendarai sepeda motor. Ada banyak kekuatan di bahu, di lengan secara umum tetapi kami berhasil melakukan 40 lap. Saat keluar yang kedua kalinya, saya sudah mengatur waktu yang baik, kemudian saya juga melakukan tes aerodinamika, ”ucap Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Misi Pentingnya Latihan Pertama MotoGP Setelah 100 Hari

“Posisi lengan lebih natural, bisa dilihat dari foto. Hal pertama yang saya lakukan ketika saya selesai adalah mempelajari video, terutama di belokan kiri. Lengan memiliki posisi yang lebih alami, tetapi masih ada banyak kekuatan untuk menahan posisi yang tepat. Saya hanya bisa menahannya selama 1 atau 2 putaran, sekarang lengan saya terasa lelah, tetapi tanpa rasa sakit”.

“Kamu tahu mentalitas saya, bahwa jika saya merasa siap untuk menjalani balapan yang bagus, saya akan kembali. Saya hanya melakukan 4-5 lap berturut-turut, saya tidak bisa balapan. Besok kami akan mencoba berbuat lebih banyak, tetapi kami tidak akan memutuskan besok, ”tambah Marc Marquez yang kontraknya akan berakhir tahun 2024. BB1

Facebook Comments

You May Also Like