Awas Generasi Lanjutan Wawan Hermawan, Tancap Gas “Podium” Saat Tampil Perdana !


BeritaBalap.com-Ada yang menarik pada gelaran IMB New Year 2017 lalu (31/12) yang berlangsung di lintasan Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Tampil perdana di gelaran tersebut, WH19 junior langsung dapat podium ke-3 di kelas bebek 4T STD 125cc Pemula (MP6).

Nah penasaran siapa junior dari WH19 ? Yuk langsung saja kita kupas. Wawan Hermawan alias WH19 merupakan rider nasional yang masih balap dan bergabung di tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta. Selain itu Wawan Hermawan juga sibuk mengelola sekolah balapnya berbendera WH19 Racing School.

Decksa Amler A putera tercinta pebalap nasional Wawan Hermawan

Salah satu murid didiknya yang paling menyita adalah Decksa Amler A yang merupakan anak kandungnya. Wow… putera tercinta ! Dikatakan menyita perhatian lantaran bocah kelahiran 22 Mei 2007 ini tampil agresif saat membesut pacuannya. Padahal ini merupakan kali pertama siswa kelas 5 SD MI Ciwangan, Imbanagara, Ciamis tersebut melakoni debut di dunia balap.


Menariknya lagi, Decksa panggilan akrabnya baru 2 bulan di latih oleh Wawan Hermawan yang tak lain adalah sang ayahanda kandung. Kalau ibunda tercinta pastinya Adelia yang notabene penggiat media sosial FB dan IG. He he he he….

“Untuk anak sendiri, saya tidak terlalu memaksakan. Maksudnya, kalo dia mau ikut latihan ya ayo-ayo saja. Kebetulan untuk latihan kalo tidak di Sport Center langensari biasanya kita di srkuit permanen Bukit Peusar, Tasikmalaya. Dalam satu Minggu biasanya 2-3 kali pertemuan. Kebetulan Decksa tertarik, ya sekalian saja saya juga berikan materi balap sama dia (Decksa),” bilang Wawan Hermawan.

Decksa (kiri) raih podium di penampilan pertamanya

Berangkat start dari posisi ke-5, Decksa tampil ngotot di awal-awal lap. Tidak mau terjadi sesuatu yang tak di inginkan, Wawan Hermawan memberikan instruksi dari luar lintasan agar Decksa bermain tenang. Decksa merespon dengan baik instruksi yang di berikan sang mentor. Hasilnya, 2 lap terakhir Decksa semakin bisa memperbaiki posisinya hinga mampu menyodok di urutan ke-3.

“Musti cerewet kitanya. Maklum ini pengalaman pertama anak saya ikut balap. Meskipun belum mendapat podium tertinggi, setidaknya ini menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi di race-race selanjutnya,” ujar Wawan penuh harap. Oke, selamat ya bro. Semoga Decksa terus berkembang lebih baik lagi. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like