Ternyata Sam Lowes Penggemar Berat Rossi, Berikut Alasannya…

BeritaBalap.com-Sam Lowes pastinya turun pangkat di musim 2018 ini. Tidak lagi di level MotoGP setelah ditendang tim pabrikan Italia, Aprilia. Prestasi melempem yang menjadi sebab-musababnya. Hanya beroleh 5 poin dari 18 seri MotoGP 2017. Tahun ini, Lowes bertarung di kasta Moto2 dengan pacuan KTM. Jadi cukup setahun saja.

Kembali ke Moto2 yang pernah dilakoninya (2014-2016). Yang menarik, bahwa petarung asal Inggris usia 27 tahun dan pernah juara dunia Supersport (2013) ini sangat mengagumi Valentino Rossi. Disebutnya, bahwa The Doctor adalah pebalap sepanjang masa. Dengan usianya yang cukup berumur masih dapat berprestasi dengan mengalahkan yang muda-muda.

“Valentino Rossi adalah pebalap favorit saya karena dia melakukan terbaik, baik di trek ataupun di luar trek untuk waktu yang sangat lama, “terang Sam Lowes yang mengaku bahwa lintasan favoritnya ialah Phillip Island Australia dan menyebut balap Moto2 di Aragon (2016) sebagai balapan terbaik sepanjang karirnya.

koizumi

“Kenyataannya bahwa Rossi dapat memenangkan balapan setelah sekian lama dan tetap mencintai segala sesuatu hingga menjadikannya yang terbaik sepanjang masa, “tambah Sam Lowes yang ternyata punya impian dapat bertarung dengan Mick Doohan dengan motor yang sama. Tapi itu hanya impian saja dan pastinya tidak akan terwujud karena mereka hadir di era yang berbeda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like