Awas Jika Trek Kering ! Top Speed Mario Aji Terendah Saat Q2 Moto3 Portimao

BeritaBalap.com-Silahkan cermati data resmi top speed atau kecepatan puncak dari Honda NSF250 Mario Suryo Aji, populer disebut Mario Aji yang berhasil berada di starting grid ke-2 dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) balap Moto3 di Sirkuit Portima, Portugal, Sabtu (23 April).

Catatan pentingnya memang Q2 berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Jadi seperti juga yang terjadi pada latihan bebas pertama (FP1) hingga FP3. Nah, top speed yang dicapai Mario Aji terbukti begitu rendah pada angka 219,5 Km/Jam.

Ini masuk di jajaran deretan bawah, tepatnya posisi ke-17 dari 18 rider yang bertarung di Q2. Ingat ya, belum termasuk peserta Q1 yang banyak mencetak top speed diatas Mario Aji.

koizumi

Ingat pula, trek lurus Portimao itu relatif panjang hampir 1 km, tepatnya 970 meter. Dalam berbagai data yang pernah disampaikan Berita Balap di berbagai sirkuit, memang kudabesi Mario Aji kalah dalam top speed ataupun average speed (kecepatan rata-rata) saat lintasan kering.

Menurut prediksi cuaca dari Dorna Sports memang balapan Minggu (24 April) akan berlangsung dalam kondisi lintasan kering. Tidak basah lagi. Wadu ! Apakah kita berharap hujan ? Jawabannya ya secara manusiawi ! Karena memang terbukti Mario Aji kompetitif di trek basah saja seperti saat Mandalika Lombok (20 Maret). BB1 (Ket : MotoGP.com)

Facebook Comments

You May Also Like