Awas Perlawanan Tim Jateng-DIY Soal 3 Seri OnePrix Berturut-Turut di Sentul Kecil !

BeritaBalap.com-Memang pihak OMM sudah mengeluarkan jadual sementara gelaran balap OnePrix 2021. Sekali lagi ini konteksnya provisional alias sementara. Tidak berlaku absolut alias mutlak.

Tetapi ada yang menarik. Boleh kita sebut sebagai “tes ombak laut”. Pengujian feedback atau umpan-balik dan ini penting sebagai input buat OMM.  Ternyata sebagian besar atau bisa jadi semua tim yang bermarkas di Jawa Tengah dan Yogyakarta tidak setuju jika 3 seri awal OnePrix 2021 berlangsung di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

BACA (JUGA) : Awas ! IMI Akan Tertibkan Titel Event, Tidak Sembarang Pakai Nama ‘Indonesia’

koizumi

Intinya sehubungan budget biaya balap di tengah pendemi Covid-19 ataupun bicara kans atau peluang dibanding yang memang sering latihan atau set-up disana.

Bagaimana solusinya ? Ya, sama rata dan sama rasa seperti tradisi Oneprix sebelumnya dimana ada Sentul Kecil, Bukit Peusar Tasikmalaya dan GBT Surabaya. Atau jika ingin opsi Gery Mang Subang dan Mijen Semarang.

“Paling toleran itu, Sentul Kecil, kemudian trek lain misal Bukit Peusar dan tidak masalah Sentul Kecil lagi. Tapi itu dengan catatan, putaran selanjutnya yang belum terisi venuenya, jangan di Sentul Kecil lagi”.

“Misal ada 3 kandidat trek, ya masing-masing 2. Jika mau di Bukit Peusar juga kita siap bantu. Lagian Bukit Peusar sekarang sudah berubah, Mas. Lebih oke, “terang Rudi Hadinata, manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

“Yang pasti juga, ini sangat berhubungan dengan biaya balapan. Misal Bukit Peusar, itu jauh lebih hemat bagi tim. Bisa sampai 30 persen penghematannya. Saya yakin seluruh tim Jateng-DIY lebih pilih Bukit Peusar ataupun yang lain di luar Sentul Kecil. Ingat, Mas, mayoritas tim OnePrix itu markasnya di Jogja-Jateng, “tambah Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan.

Dalam konteks lain, akan sangat terasa bagi kelas anak-anak, misal rookie ataupun pemula dan ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah. Yang di Jateng-DIY relatif jarang bermain di Sentul Kecil. Secara logika sederhana, orang tua ingin membangun secara tidak langsung sehubungan mental bertanding anak. Yaitu dengan menciptakan kans atau potensinya untuk meraih prestasi lebih baik dengan balapan di trek yang variatif. Tidak monoton. By the way, semoga “tes ombak dari jadual 3 seri OnePrix” dapat menemukan jalan keluar seiring dengan respon tim Jateng-DIY.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like