Awas SIC Petronas Yamaha (MotoGP 2019), Bos Tim : Formasi Muda, Targetkan Morbidelli 10 Besar

BeritaBalap.com-Tim anyar asal Malaysia, SIC Petronas Yamaha siap menggebrak musim depan. Ini pasukan yang memang disupport sponsor gede. Ini pasukan yang sebelumnya sudah memiliki tim Moto3 dan Moto2. Adapun formasinya ialah para petarung muda, Franco Morbidelli usia 22 tahun, jawara Moto2 (2017) yang musim ini menjadi rookie alias pendatang baru MotoGP 2018.

Team-matenya adalah Fabio Quartararo yang berusia 19 tahun dan musim ini balapan Moto2. Saat ini ada di posisi ke-9 klasemen sementara. Tahun depan mereka masing-masing dibekali motor M1 versi terbaru (2019) dan 2018 untuk Quartararo. Lebih lanjut, bos tim, yaitu Razlan Razali menyebut bahwa mereka sangat pede dengan skuad muda saat ini.

Baca (juga) : Tim SIC Petronas Yamaha (2019) Pastikan Quartararo (19 Tahun) Pendamping Morbidelli

koizumi

“Franco Morbidelli memiliki rekam jejak yang kredibel sebagai juara dunia. Bakatnya tak terbantahkan, walaupun motornya tidak memenuhi harapannya tahun ini. Kami berharap itu akan berjalan dengan baik pada 2019, “ucap Razlan Razali selaku CEO Sepang International Circuit (SIC).

“Setelah berdiskusi dengan sponsor kami dan dengan Yamaha, kami memutuskan untuk membawa kandidat muda ke tim baru kami. Setelah mencermati, Fabio sebagai pembalap kedua.  Pertama dan terpenting, kami akan berusaha untuk stabilitas di tahun pertama, “tambah Razlan Razali. Lebih lanjut, Razlan Razali menegaskan bahwa mereka berani memasang target 10 besar untuk Franco Morbidelli yang juga murid dari Valentino Rossi.

“Saya berharap Franco sedekat mungkin mencapai 8 besar dalam sesi latihan dan balapan dan menyelesaikan klasemen akhir dalam posisi 10  besar.  Dengan Fabio Quartararo, kami bertujuan untuk memenangkan pendatang baru terbaik 2019, “tukas Razlan Razali. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like