Motoprix 2018 Jogja (Kualifikasi) : IRC Fasti2 Borong 4 Grid Terdepan, Milik Yamaha Bahtera Racing !


BeritaBalap.com-Babak kualifikasi Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa) di Sirkuit Lanud Gading Yogyakarta telah berakhir, Sabtu (1 September). Trek sepanjang 1,1 km dengan tikungan variatif pastinya menjadi media pengujian ketahanan dan kualitas ban. Bukan sekedar tahan dalam beberapa lap.  Tapi juga cepat dan mampu melayani gaya agresif pembalap ataupun hentakan power mesin.

Utamanya di kelas seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) yang punya kisaran tenaga antara 26-32 HP. Ingat pula, tersaji hingga 15 tikungan. Relatif banyak ! Nah, mengacu hasil kualifikasi, maka pengguna Ban IRC Fasti2 yang notabene bertipe semi-slick kembali membuktikan dominasinya. Tiada lawan serius !

IRC Fasti 2 yang mendominasi pole-position dalam 4 kelas

Terlebih skuad tim Yamaha Bahtera Racing yang dikomandoi Novi Endaryono selaku generam manager hingga menguasai 4 pole position. Dalam konteks ini, Wilman Hammar atau Willy Hammer tercepat di MP1 dan MP2, sedangkan Wahyu Nugraha merebut pole-position kategori pemula A, MP3 (150 cc) dan pemula B, MP5 (150 cc).


Oh ya, foto Wilman Hammar (ket : pakai topi) dan Wahyu Nugraha yang mengapit Dodiyanto IRC menjadi foto utama atau bagian atas berita ini ya. Kinerja IRC Fasti2 terbukti nyata kuat dan tahan lama menahan riding-style Wilman Hammer yang identik dengan agresifitas. Buka langsung throttle gas, no problem. Tidak sliding dalam puluhan lap ! Utamanya pula pada tantangan chicane atau tikungan berbentuk huruf S yang dijamin stabil.

Secara teknis, memang kekuatan kompon IRC Fasti2 diperkuat dengan bahan kevlar yang memiliki fungsi yang signifikan. Diklaim memiliki kekuatan hingga temperatur diatas 380 derajat celcius. Wow… !

“Ini bukti kekuatan ban IRC Fasti2 yang menggunakan senyawa baru. Pakai bumbu micin yang spesial. Tadi suhu permukaan aspal berkisar antara 48-58 derajat celcius, “ujar Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC yang hadir langsung Motoprix 2018 Jogja. Faktanya memang IRC Fasti2 ataupun Fasti1 (slick) konsisten meraih posisi terbaik di Kejurnas Motoprix 2018 Jawa. BB1   

Baca (juga) : Motoprix 2018 Jogja : Yamaha Kuasai 5 Kelas, Ini Hasil Lengkap Kualifikasi

 

Facebook Comments

You May Also Like