Awas Tim Baru Yamaha Global Ondolomon ! AM Fadly Langsung Podium di Kejurnas Sport 250 MRS 2023

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati eksistensi kehadiran tim baru tim Yamaha Global Ondolomon yang dimiliki Robert Cong. Jadi ini sehubungan penampilan pertama mereka di gelaran Kejurnas Sport dalam tajuk Mandalika Racing Series 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok (15-16 Juli).

BACA (JUGA) : Ternyata Robert Cong Sudah Jadi Pemilik Tim Yamaha Global, Tarung Sport 250 Di Kejurnas MRS 2023

Fakta spesialnya, walaupun sebagai tim rookie atau pendatang baru tetapi dapat langsung meraih podium. Tepatnya rider AM Fadly finish ke-3 dalam race awal (1) kategori Kejurnas Sport 250 cc. Mampu menerobos masuk dan merenggut podium diantara dominasi trio Astra Honda Racing Team (AHRT).

koizumi
AM Fadly yang dipercaya sebagai rider

Jadi pembalap yang direkrut juga tidak tanggung-tanggung ya. AM Fadly yang pernah juara umum AP250 dalam Asia Road Race 2019 dan 2022.

Sebagai catatan saja, bahwa tim ini juga lahir secara mendadak. Maksudnya dalam konteks persiapan tim dan motor. Mengingat pula, pemilik timnya adalah chief mechanic Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Robert Cong selaku pemilik tim Yamaha Global Ondolemon

“Ini persiapannya terpotong dengan balap Asia. Jadi agak mepet juga, “ujar Robert Cong yang memang mekanik lawas yang juga berkecimpung dalam berbagai bidang usaha dan saat ini tentunya juga sebagai owner team balap.

“Kita syukuri hasil ini karena memang belum maksimal dalam berbagai hal. Misal sehubungan suspensi dimana keluhan pembalap ada gejala getaran pada sasis, “tambah Robert Cong. Oke selamat ya, ditunggu prestasi selanjutnya di race ke-2 Minggu (16 Juli). BB1

Facebook Comments

You May Also Like