Awas… Underbone 125Z Inung Babahe Racing Team, Siap Menggebrak di Event Boyolali & Jogja

BeritaBalap.com-Sebenarnya pada bulan Oktober 2018 yang lalu, Salmin, pebalap asal Pekalongan sudah menyatakan diri resign alias pensiun. Namun pemandangan lain ditemui penulis saat berlangsungnya gelaran balap Indoclub Championship 2018 seri 4 atau final di Sirkuit Karting Sentul Bogor, Jabar, Minggu lalu (23 Des).

Bahwa Salmin ketangkap basah. Maksudnya bukan ditangkap polisi. Tetapi kembali aktif di kejuaraan balap motor. Oh, kirain ! Nah, mengobati rasa penasaran sekaligus meminta pertanggung-jawaban atas pernyataan rider beberapa waktu yang lalu, maka penulis langsung saja menginterogasi pebalap nyentrik dengan julukan Salmincelli tersebut.

Awas Underbone Yamaha 125Z Inung Babahe Racing Team siap menggebrak di balapan Boyolali dan Jogja minggu ini

“Saya tetap pada pernyataan saya yang dulu, yakni pensiun dari balap. Saya datang ke Sentul untuk setting motor terbaru Yamaha 125Z milik tim Inung Babahe Racing Team, ’’terang Salmin. Oh begitu toh !  Dari nama tim, memang sudah ketahuan siapa aktor di belakang motor yang dipersiapkan turun balap tahun 2019 ini, siapa lagi kalau bukan Babahe Semarang.

Sebagai catatan, Babahe adalah salah seorang mekanik top lintasan lurus 201 M. Berbagai karyanya menjadi langganan podium kejuaraan dragbike seperti Ninja 150 Frame Standart dan Ninja 155 cc Tune Up. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi sepak-terjangnya. Oke… okelah kalau begitu.

Nah bro, akhir pekan ini tepatnya di Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah (29-30 Desember) dan di trek non permanen Mandala Krida Yogyakarta (31 Desember), pacuan Yamaha 125Z karya Babahe kembali akan diuji ketangguhannnya. Siap menggebrak dengan riset terbaru mereka.

’’Sebenarnya sebelum datang ke Sentul, motor sempat diujicoba di Boyolali. Sebanyak 40 lap lebih dilahap oleh Salmin. Pada waktu dites, catatan waktunya juga lumayan bagus. Tapi sayang saat race final motor trouble. Ini yang kita evaluasi bersama, ’’jelas Inung yang notabene penggemar dragrace juga.

Pertanyaannya sekarang, adalah misteri motor baru Yamaha 125Z yang memang belum terkuak. Tapi tenang saja, jika sudah kelihatan hasilnya dalam artian bisa mengantarkan pebalap naik podium, maka rahasianya akan kita bongkar. Portal BeritaBalap.com janji ya, akan mengupasnya lebih dalam.

So, kita tunggu saja pembuktian lanjutannya. Eits, jangan lupa hadir dan saksikan langsung ya balap di Boyolali dan di Jogja akhir pekan ini. Yang satu balapan siang (29-30 Des), kemudian lanjut tanggal 31 Desember di Jogja pada malam hari sekaligus pergantian tahun. Ingat ya ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like