Mobil Mewah Bentley Seharga 6,6 milyar Milik Iannone Ditahan Petugas Bea-Cukai, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Mobil mewah pembalap Aprillia (MotoGP 2019), Andrea Iannone ditahan pihak Bea-Cukai. Bentley seharga 400 ribu euro atau sekitar Rp. 6,6 Milyar tersebut dianggap melanggar peraturan pabean atau pungutan pajak.

Kejadiannya berlangsung di Brogeda, Italia yang berbatasan dengan Swiss. Oh ya, Iannone memang memilih tinggal di Lugano, Swiss Selatan. Bukan di Italia sebagai tanah kelahirannya. Tetapi Lugano ini berbatasan dengan Italia hingga bahasanya pun pakai bahasa Italia.

Adapun alasan penyitaan Bentley adalah pelanggaran konsitusi Istambul dimana mobil dengan plat Swiss memang dapat beredar di komunitas Eropa tanpa memenuhi formalitas pabean, namun hanya selama waktu 6 bulan. Selebihnya dikenai pabean.

koizumi

Lebih lanjut, untuk dapat pindah, maka harus ada pemilik atau kerabat hingga tingkat ketiga. Oh ya, saat disita, mobil tersebut dibawa oleh pelatih atletik dari Iannone, yaitu Stefano Palasca. Info lebih lanjut, Iannone yang musim ini membela tim Suzuki mengajukan banding atas penyitaan mobilnya tersebut. Semoga bisa kembali lagi ya ke pemiliknya. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like