Bagnaia Pecco Ungkap Alasan Hingga Posisi ke-19 Dalam Tes Hari 1 MotoGP Sepang

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco hanya berada di posisi ke-19 saja dalam pengujian hari pertama MotoGP 2022 di Sepang Malaysia, Sabtu (6 Feb). Gap waktunya tertinggal sekira 1,6 detik dari Aleix Espargaro yang merebut posisi terdepan.

Pecco menyebut tidak fokus pada upaya penajaman waktu karena ini baru pertama kalinya naik pacuan MotoGP setelah istirahat pemulihan pasca menjalani operasi pelepasan logam pen pada cedera lama (Brno 2020).

BACA (JUGA) : Top Speed Tes Sepang Hari 1 Tembus 337,5 Km/Jam, Rekor Baru ? Ini Data Lengkapnya

“Hasil klasifikasi tidak menarik minat saya sedikit pun pada hari pertama. Saya sangat senang dengan kondisi fisik saya karena saya merasa baik-baik saja untuk pertama kalinya setelah hari pertama. Saya harus berterima kasih kepada Carlo, yang mendorong kami hingga batasnya, “terang Pecco yang memang sangat diunggulkan meraih juara dunia dalam kompetisi MotoGP 2022.

koizumi

Ada beberapa hal yang diungkapkan Pecco sehubungan berbagai hal yang diujicobanya. Mulai paket aerodinamika. Kemudian set-up mesin anyar GP22. Pada sisi lain, Pecco juga menyebut bahwa ia menggunakan ban bekas. Itu berbagai hal yang menjadi sebab-musababnya hingga best-timenya tidak kompetitif. Mungkina hari ini jauh lebih tajam.

BACA (JUGA) : Hasil Tes MotoGP Sepang (5 Feb) : Duet Aprilia Posisi 1-2, Marquez Crash 2 Kali, Pecco Ke-19

“Itu tidak mudah hari ini, seperti setiap hari pertama dengan sepeda motor baru. Banyak hal yang harus kami coba. Saya menguji fairing baru, tidak apa-apa. Saya menguji mesin baru, itu juga baik-baik saja, dan knalpot, semuanya berjalan dengan baik. Tapi kami masih harus menyatukan motor dengan elektronik, dan kami sedang mengerjakannya. “tambah Pecco yang dalam waktu akan melakukan perpanjangan kontrak dengan Ducati.

“Pada akhirnya kami membuat langkah maju dengan ban bekas. Saya cukup senang dengan dua sesi terakhir hari itu. Kami dapat membangunnya dan tim pasti akan mengerjakannya. Kami juga berada dengan kompon sedang sepanjang hari, saya melakukan 61 lap hanya dengan tiga ban. Tidak apa-apa untuk itu. Penting untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin dengan motor baru, “timpal Pecco yang juga juara dunia Moto2 musim 2018. BB1

Hasil Tes Hari Pertama MotoGP Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like