Bagnaia Sempat Usulkan Balapan Distop Buat Penghormatan Meninggalnya Jason Dupasquier

BeritaBalap.com-Pada awalnya, Francesco Bagnaia (Duacti) tidak menginginkan adanya balapan di Mugello Italia menyusul kabarnya yang mereka terima bahwa pembalap Moto3 Jason Dupasquier meninggal dunia pada Hari Minggu.

Demikian setelah terjadi crash serius dalam sesi kualifikasi 2 Sabtu (29 Mei). “Setelah berita itu, saya katakan kepada tim saya, kepada Davide Tardozzi bahwa saya lebih suka tidak balapan. Tapi ini pekerjaan kami. Kami harus melakukannya”.

“Saya meminta untuk tidak balapan hari ini. Itu tidak patut bagi saya. Jika ini terjadi pada pembalap MotoGP, kami tidak akan balapan. Saya tidak senang dengan keputusan seseorang untuk membiarkan kami balapan setelah berita seperti ini, “tegas Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco yang pada akhirnya terjatuh di lap-lap awal saat memimpin jalannya race.

koizumi

“Tidak masalah jika saya jatuh dalam race. Saya hanya memikirkan dia, keluarganya. Kami kehilangan pebalap berusia 19 tahun. Ini sangat sulit diterima dan sulit menerima keputusan untuk membiarkan kami balapan hari ini, “tambah Pecco

Hal senada ternyata juga diucapkan oleh Danillo Petrucci. “Hari ini pertama-tama adalah balapan yang sangat, sangat sulit. Tapi tidak untuk sisi olahraga. Dari sisi manusia, saya tidak merasa benar-benar bersih. Saya hanya berpikir bahwa kami balapan di trek yang sama dengan hampir 24 jam yang lalu seseorang seperti kami meninggal dunia, “tutur Danillo Petrucci, pembalap tim Tech3 KTM.

“Kami memahami situasinya sangat-sangat serius sejak kemarin. Jelas tidak ada yang mau mengatakan yang sebenarnya. Tapi kami memahami situasinya. Dalam hal ini, saya selalu berpikir jika itu terjadi dengan seorang pebalap MotoGP, apakah kami akan melanjutkannya seperti ini ?”

“Maksudku, apakah ini kehidupan yang berbeda karena itu pembalap Moto3, dia kurang lebih penting ? Kurasa tidak. Tidak ada yang meminta untuk mengadakan pertemuan dengan kami hari ini untuk mengatakan salah satu dari kami tidak bersama kami lagi, dapatkah kami berbicara sedikit jika benar agar keluarganya atau teman-temannya terus melakukan ini ? Tidak ada yang menanyakan kami, “tambah Danillo Petrucci. BB1

Hasil MotoGP Mugello :

 

Facebook Comments

You May Also Like