Pol Espargaro Lebih Baik Dibanding Lorenzo Diatas RC213V, Itu Kata Bos Tim Satelit Honda

BeritaBalap.com-Pol Espargaro diprediksi kuat dapat cepat beradaptasi dengan Honda RC213V. Pembalap Spanyol tersebut untuk pertama kalinya akan menjajal kudabesi tersebut dalam rangkaian tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Pol Espargaro disebut oleh bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello akan lebih baik dibanding Jorge Lorenzo yang gagal hingga kontraknya diputus. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut justru tidak dapat menaklukkan RC213V. Finally, prestasinya jeblok.

BACA (JUGA) : Kenapa Bos KTM Tidak Sabar Menunggu Petrucci Lakukan Tes MotoGP ?

Adapun nilai lebih Pol Espargaro yang diutarakan Lucio Cecchinello adalah fisik yang lebih kuat, juga karakteristik KTM RC-16 yang selama ini dibesut Pol Espargaro adalah hampir sama dengan RC213V.

“Pol adalah pebalap yang sangat kuat, tapi dia butuh pengalaman dengan Honda. Dia bisa menjadi musuh yang berbahaya. Saya tidak berpikir dia bisa memiliki tahun sulit seperti Lorenzo, ”ujar Lucio Cecchinello yang diback-up duet pembalap, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Bos KTM Pesimis Marquez Dapat Langsung Comeback Seperti Semula

“Pol berasal dari KTM, motor yang sangat mirip dengan konfigurasi Honda. Bagi saya, dia tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi dibandingkan Lorenzo. Dia mengemudi dengan sangat berbeda. Honda dan KTM perlu digerakkan dengan tenaga lebih. Dia memiliki keuntungan karena dia sudah terbiasa,  ”tambah Lucio Cecchinello. BB1

Facebook Comments

You May Also Like