Bagnaia Vs Oliveira, Kalex vs KTM (Moto2), Seri Ceko Mulai Awal, Poin Beda Tipis

BeritaBalap.com-Berbeda dengan klasemen sementara MotoGP, justru di Moto2 siap memberikan sajian pertarungan lebih ketat di paruh kedua musim balap tahun ini. Maksudnya setelah liburan musim panas. Tepatnya saat seri Brno, Ceko nanti (4-5 Agustus) Apa sebab ?

Karena pundi poin Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing team) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) kembali ketat setelah melalui perjalanan 9 seri. Walaupun Bagnaia menang dalam 4 seri dan Oliveira hanya 1 putaran saja, namun mereka hanya berbeda 7 nilai saja. Nah, seri ke-10 di Brno, Ceko akan menjadi restart atau kembali ke pertarungan awal bagi keduanya.

Oh ya, jangan lupa ! Mereka berdua akan menuju level MotoGP musim depan (2019). Alhasil, tahun terakhir di Moto2 akan berupaya keras untuk meraih gelar juara dunia. Fakta lainya, memang urutan ke-3 milik Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) cukup jauh tertinggal 35 poin dari Bagnaia.

koizumi

Ingat pula, mereka adalah representasi atau perwakilan dari persaingan sasis Kalex dan KTM. Ini perang gengsi. Sekali lagi ditegaskan, Moto2 Brno yang akan menjadi jawaban. Apakah klasemen sementara Moto2 yang selama ini dipegang Bagnaia dapat bergeser atau justru menambah jauh jarak mereka.

Namun, awas pula kekuatan Brad Binder, rekan setim Oliveira yang mulai menemukan rasa percaya dirinya hingga merebut podium juara Moto2 untuk pertama kalinya di Sachsenring, Jerman lalu. Awas pula nama Joan Mir (EG 0,0 Marc VDS) dan Lorenzo Baladassari. Kita tunggu saja ya perseteruan ketat mereka yang pastinya sedap untuk ditonton. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like