Balap F1 Jalanan Asia Jadi Target Serius Pemilik Anyar F1

Beritabalap.com-Ide segar dilontarkan pemilik baru balap F1, Liberty Media. Bahwa mereka ingin balap F1 di jalanan yang lebih banyak di benua Asia. Maksud balap jalanan ialah kompetisi yang berlangsung di jalanan umum alias bukan di sirkuit permanen. Misal di kota Jakarta, Tokyo atau kota-kota lain.

Namun memang prosedural dijamin lebih ketat dan butuh biaya yang lebih besar. Jadi nantinya tidak hanya di Marina Bay Street, Singapura yang sudah berlangsung sejak 2008. Kabarnya, saat ini sedang dicari alternatif lain dari berbagai kota ikonik. Tujuannya untuk lebih memperluas penggemar olahraga balap jet darat ini.

Demikian yang diutarakan langsung Sean Bratches, Direktur Olahraga Liberty Media. “Saya menghabiskan banyak waktu untuk menjangkau kota-kota di Asia untuk dapat memperoleh balap jalanan yang lebih banyak, “terang Bratches saat berbicara di Shanghai pada media AFP.


“Kami siap pergi dengan kota ikonik dimana ada banyak penggemar, terutama penggemar baru yang bisa kami aktifkan. Kami sedang mencari beberapa kota untuk tujuan tersebut, “ujar Bratches yang menegaskan bahwa kesepakatan F1 China kemungkinan akan dilakukan pada akhir bulan depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like