Jelang MotoGP 2017 Silverstone : Trek Bersejarah, Vinales : Pertama Menang MotoGP, Siap 100 Persen !


Beritabalap.com-Maverick Vinales mengaku punya sejarah manis dengan Sirkuit Silverstone, Inggris yang akan menjadi tuan-rumah MotoGP 2017, pekan ini (26-27 Agustus). Rider tim Movistar Yamaha ini sukses merebut podium juara untuk pertama kalinya di balap level MotoGP. Itu tahun 2016 lalu saat masih dengan pasukan Suzuki.

Tentu saja, motivasi kuat tersebut yang membuatnya ingin mengulang torehan tersebut. “Saya sangat bersemangat untuk sampai di Silverstone lagi, ini adaah trek khusus bagi saya saat memenangkan balapan MotoGP pertama kalinya tahun lalu, jadi saya akan memberikan kemampuan saya 100 persen, “ujar Vinales yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2017. Ini berjarak 24 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Sebelumnya alias Minggu kemarin, tim Movistar Yamaha melakuan tes privat di Misano, Italia. Vinales dan Rossi mencari solusi atas kinerja ban belakang yang tidak optimal saat di putaran Austria. Tentu saja, langkah pengujian demikian sebagai persiapan menuju Silverstone.


“Kami menyelesaikan tes pribadi di Misano dengan perasaan yang baik dan kami akan bekerja keras untuk menemukan persiapan yang baik saat memulai latihan di Silverstone pada Jumat, “terang Vinales yang masih berusia 22 tahun.

“Saya suka sekali dengan lay-out sirkuit Silverstone. Ada banyak sudut tikungan yang cepat banyak chicane dan itu semua sesuai dengan gaya balap saya Jujur, ini adalah salah satu terbaik di kalender MotoGP, “tambah Vinales. Ikutin terus ya sajian portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like