Balap ICP Subang Dibatalkan ?

BeritaBalap.com-Malam ini (23 Nov), penulis mendapat informasi dari beberapa tim bahwa balap Indonesia Cup Prix (ICP) yang sedianya akan dilangsungKAN di Sirkuit Gery Mang Subang akhir pekan ini (28-29 Noveber) diputuskan batal atau tidak jadi dipentaskan.

Tim-tim peserta memang punya group komunikasi tersendiri dengan pelaksana hajatan ICP. Penulis juga mendapat informasi tersebut dengan adanya permohonan maaf dari penyelenggara atas tidak terselenggaranya ICP Subang.

Sebelumnya memang sudah ada media lokal Pasundan Express (Jawa Pos Group) yang memberitakan pembatalan tersebut dengan narasumber Korwil IMI Subang.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Aturan IMI Untuk Tunda Balapan Hingga Akhir 2020 Berlaku Tegak Lurus ? Adakah Sangsinya ?

Disamping itu tertanggal 20 November juga sudah ada Surat Edaran dari Bupati Subang soal berbagai larangan ditengah pendemi Covid-19, termasuk Surat dari PP IMI kepada Ketua Pengprov IMI yang juga sifatnya melarang gelaran otomotif, termasuk balap. Jadi diserang dari berbagai penjuru angin.

Kabarnya sudah berlangsung negosiasi dengan pihak terkait tetapi kemudian memang ini kondisi yang sulit. Begitu kompleks. Terlebih setelah keputusan tegas Kapolri Idham Azis dengan melakukan mutasi atas 2 Kapolda (DKI Jakarta dan Jabar) dan 2 Kapolres (Jakarta Pusat dan Bogor) karena tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak berlaku tegas atas keramaian yang terjadi.

Pastinya, pihak otoritas setempat yang berhubungan dengan ijin keramaian ataupun Gugus Tugas Covid-19 sangat berhati-hati sekali. Ini sudah menjadi masalah nasional dan perhatian nasional. Resikonya besar bagi pemangku jabatan.

Oh ya, judul diatas masih tanda tanya ya sambil menunggu rilis resmi dari pihak penyelanggara yang kabarnya rilisnya sedang dibuat saat berita ini ditulis dan dipublish. Mungkin agak lama karena koreksi sana dan koreksi sini.

Kita tunggu saja ya. Semoga ada jalan keluar terbaik buat pentas balap ICP ditengah kondisi sulit sekarang ini. Misinya adalah untuk menggairahkan balap nasional. Itu saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like