Joan Mir Minta Maaf Kepada Bagnaia Pecco, Soal Apa Ya ?

BeritaBalap.com-Duet tim Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins tidak dapat tampil optimal di final MotoGP Portimao, Minggu (22 November). Ini yang kemudian membuat gelar konstruktor direbut Ducati, bahkan posisi ke-2 nya milik Yamaha, sedangkan Suzuki kebagian di peringkat ke-3.

Mir justru mengalami masalah pada perangkat elektronik. Alex Rins sendiri ada di posisi ke-15. Sehubungan perjalanan racenya Joan Mir yang sudah memastikan juara dunia di Valencia, sempat naik ke posisi 11 namun kemudian menyentuh roda belakang Johann Zarco dan melorot lagi di deretan ke-19.

BACA (JUGA) : Petrucci Akui Senang Dipecat Dall’Igna Sejak Awal, Kok Bisa ?

koizumi

Bahkan sempat menabrak Bagnaia Pecco (Pramac Racing) pula hingga membuat bahu kanan Pecco cedera dan tidak dapat melanjutkan balapan. Sampai dengan lap ke-14, Mir ada di urutan ke-16 hingga kemudian masuk pit.

Pada akhirnya, Mir minta maaf kepada Bagnaia Pecco. Disebutnya karena gaya balapnya yang sangat agresif hingga menabrak Bagnaia Pecco. “Hari yang tidak menguntungkan, ” tegas Joan Mir.

BACA (JUGA) : Ini Kalimat Perpisahan Lin Jarvis Buat Rossi Setelah 15 Tahun Bersama

“Dalam 2 lap pertama, saya merasa sangat baik, saya tidak tahu bagaimana bisa menyalip dengan mudah. Pasti karena adrenalin. Kemudian perangkat elektronik mogok, baik karena insiden dengan Zarco maupun dengan Bagnaia”.

“Saya harus minta maaf kepada Pecco, saya terlalu agresif. Kadang-kadang saya mengkritik jenis manuver ini, itu tidak kotor, tapi bukan yang terbaik, maaf. Akhirnya, saya menyerah karena kontrol traksi hanya bekerja untuk beberapa titik yang sangat berbahaya. Sayangnya, saya harus mengakhiri musim seperti ini, ”tambah Joan Mir. BB1

Hasil MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like