Balap Kawahara IRC IDC 2017 Dragbike Termahal ? Satu Musim 1,5 Milyar !

Beritabalap.com-Menjadi hal menarik saat menginvestigasi dan menyimpulkan gelaran dragbike alias balap karapan apa yang paling bergengsi dan termahal saat ini. Soal ini, pastinya Indonesia Drag Championship 2017 (IDC 2017) yang notabene di musim ini disupport sponsor Kawahara dan IRC Tire.

Oh ya, disebut paling bergengsi karena ini pengakuan banyak pelaku dragbike dan pastinya segi animo starter ataupun tim papan atas yang terlibat tiada duanya. Tiap seri dijamin hadir 450-600 starter. Tidak pernah kurang. Disini media pertarungan yang sesungguhnya.

Mayoritas petarung terbaik hadir dalam hajatan yang dipersembahkan Erdeve Racing Organizer yang dikomandoi Yudha Prasetya. Makin spesial, kelas lokal kabupaten ataupun karesidenan ataupun kategori pemula setia tersaji. Lengkap pokokke ! Makin spesial pula, hadiah per-kelasnya dijamin di atas rata-rata.


Lebih lanjut, portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap menelusuri berapa biaya yang dikeluarkan gelaran Kawahara IRC IDC 2017 ini ? Ternyata dalam kisaran 1,5 milyar, bro dan sista untuk satu musim. Wow…. Tahun ini berjalan 5 seri dan sudah dihelat 4 putaran. Minggu lalu di Purbalingga (3 Sept) sudah masuk seri ke-4. Tinggal finalnya saja.

“Jadi setiap seri, kita menghabiskan uang kisaran 300 juta. Ini untuk semuanya, baik perijinaan, kemasan event yang tertata rapi, hadiah per-kelas dan hadiah lainnya. Itu belum termasuk hadiah puluhan juta untuk juara seri dari perhitungan poin, “terang Yudha Prasetya selaku CEO Erdeve Racing Organizer.

Yudha Prasetya, CEO Erdeve Racing Organizer

Kita hitung saja angka Rp. 300 juta untuk 5 seri yang berarti di kisaran p. 1,5 milyar. Inipun bisa lebih. Memang di tahun-tahun pertama IDC menghadirkan hadiah mobil untuk juara umum dan duit puluhan juta. Dua tahun ini diganti dengan uang saja sesuai dengan masukan pebalap yang ingin praktis dalam pembagian ke awak tim.

Oh ya, di pentas balap trek lempeng ini juga tersaji hadiah kategori hole-shoot untuk yang dragbiker yang mencetak waktu dibawah 7 detik dan juga kategori best-time. Hadiahnya berlaku tiap seri dan dijamin jadi magnet tersendiri.

“Kalau pemilihan tempat, biasanya kita berupaya tidak mengulang yang pernah di tahun sebelumnya. Selalu kita hadirkan di area yang strategis dan safety. Yang pasti kemasannya berbeda, “tukas Deon Aditya, Humas Erdeve Racing Organizer, menegaskan untuk biaya sewa lintasan rata-rata di angka Rp. 50 juta per-putarannya. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like