Rossi Absen MotoGP Misano Namun Tanpa Pebalap Pengganti

Beritabalap.com-Manajemen tim Movistar Yamaha sudah mengkonfirmasi lebih lanjut bahwa Valentino Rossi dipastikan absen dalam seri MotoGP 2017 di Misano, Italia, akhir pekan ini (10 September). Pastinya, juara dunia sembilan kali tersebut sedang menjalani proses penyembuhan setelah operasi pada kaki kanannya yang patah saat latihan enduro. Masa rehatnya diperkirakan antara 30-40 hari.

Pada bagian lain, Movistar Yamaha juga mengumumkan bahwa tidak ada pebalap pengganti Valentino Rossi. Jadi Maverick Vinales yang akan bertarung sendirian di Misano nanti.

“Pihak Yamaha menginginkan Valentino Rossi melakukan pemulihan yang cepat dan berharap bisa segera kembali dengan YZR-M1 sesegera mungkin, “demikian pernyataan tersebut. Diperkirakan Rossi juga akan absen saat putaran Aragon, Spanyol. Jika memang hitungannya 30-40 hari sesuai perkiraan Dr. Raffaele Pascarella yang melakukan tindakan operasi. Aragon sendiri dihelat 22 hari kedepan, tepatnya pada 24 September nanti.

koizumi

Sebetulnya, beberapa pebalap Yamaha dapat saja menggantikan Rossi di Aragon. Mereka juga punya pengalaman Diantaranya test-rider Katsuyuki Nakasuga, juga petarung WSBK, Alex Lowes. Kabarnya, Yamaha Eropa yang punya power untuk mengambil keputusan ini. Kita tunggu saja ya pengumuman resmi lebih lanjut. Ikutin terus informasi terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like