Balap Nasional 2020 Wajib Satu Velg (RCB) ?

Berita balap.com-Ada informasi spesial yang diterima penulis sehubungan rencana regulasi atau peraturan balap nasional musim depan (2020). Apa itu ?

Bahwa rumornya akan diberlakukan one make velg, yaitu produk Racing Boy (RCB). Maksudnya semua peserta balap nasional (Kejurnas Motoprix 2020) wajib menggunakan pelek RCB. Mutlak hukumnya.

Sebetulnya konteks ini bukan hal yang complicated alias sulit. Kenapa ? Karena memang sebagian besar pakai velg RCB yang notabene didatangkan PT. Enwan Multi Partindo. Bahkan klaim penulis lebih dari 90 persen. Itu data di lapangan.

koizumi

Pada bagian lain, RCB memang konsisten mensupport Kejurnas Motoprix di berbagai region. Sudah beberapa tahun ini. Anyway, itu bukan duit kecil. Kabarnya tembus 500-600 juta-an untuk per-tahunnya. Itu kabarnya..

Velg Racing Boy (RCB) diberitakan akan menjadi perangkat wajib dalam balap Motoprix 2020

Oh ya, penulis beroleh informasi soal one make race velg RCB ini dari hasil Rakornis IMI beberapa waktu lalu. Jangan tanya ya dari siapa infonya. Dalam dunia jurnalistik sah-sah saja jika narasumber tidak mau disebutkan namanya untuk melindungi privacy.

Kabarnya output Rakornis tersebut akan disahkan saat Rakernas IMI nanti. Makanya masih penulis sebut rumor/isu. Nanti setelah ketok palu dalam Rakernas baru sah. Jadi kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut atau rilis resminya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like