Balap RX King di Sirkuit Non Permanen Dilarang IMI, Berbahaya !

BeritaBalap.com-Akhir-akhir ini balap motor sport, khususnya untuk pacuan Yamaha RX King makin ramai saja. Kategori yang disebut Sport  2 Tak s/d 140 cc ini makin menebar pesona. Terlebih di daerah Jateng-DIY dan Jabar. Bahkan di Jabar yang kerap dihadirkan di trek Cimahi hadiahnya spesial. Menggiurkan.

Nah, lebih lanjut ada yang harus diperhatikan. Bahwa pihak IMI mengeluarkan dan menegaskan kembali adanya larangan kompetisi balap RX King tersebut di lintasan non permanen alias dadakan. Sekali ditegaskan ya, bahwa ada kalimat : kembali menyampaikan….  Surat ini tertanggal 16 Agustus.

Bagaimana jika dilanggar ? Diterangkan dalam Surat Pemberitahuan tersebut bahwa akan ada sangsi bagi penyelenggara dan IMI Provinsi sesuai AD/ART. Wow kejam sekali ya !

koizumi

Pastinya semua ini mengacu pada upaya antisipasi bahaya yang dapat terjadi pada balap RX King yang memang powernya responsif karena tipikal motor bakar 2 langkah dan kudabesi sport itu membutuhkan radius putar lebih lebar dibanding kategori bebek.

Oh ya, kalau sirkuit permanen wilayah Jabar, maka harus dilakukan di Bukit Peusar Tasikmalaya dan Gery Mang Subang. Paham ya ! Sedangkan Jateng-DIY, cukup di Boyolali atau Mijen Semarang. Kan wajib permanen. Paham lagi ya ! Kasihan Jogja dong yang tidak punya trek permanen padahal banyak petarung RX King yang berasal dari Kota Gudeg ini.

Kita tunggu saja bagaimana ketegasan IMI dalam penerapan aturan larangan ini. Apakah tegas atau bisa ditolerir ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like