Rider Balap Asia Tidak Jadi Prioritas Masuk Starter OnePrix 2023 ? Ini Penjelasan Medya Saputra

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan kritis sehubungan apakah pembalap Asia Road Race (ARRC) dapat hak previlege atau khusus hingga dapat dengan mudah masuk menjadi starter kelas expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2023. Ternyata itu tidak betul ! Semua berlaku sama. Tidak ada yang istimewa. Oh ya, maksud pertanyaan diatas adalah para petarung ARRC 2023 yang memang tidak masuk dalam daftar pembalap OnePrix 2023 atau yang masuk cadangan atau tidak masuk cadangan sama sekali.

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Tidak Setuju Jika Aturan Tidak Boleh Latihan H-15 Sebelum Seri OnePrix 2023 Diterapkan

Lebih lanjut dipahami, justru perjuangan tim-tim yang sudah bersaing musim 2022 lalu menjadi lebih diperhatikan dibanding yang tidak balap tahun kemarin namun kemudian minta masuk langsung OnePrix 2023. Demikian yang diungkap oleh pejabat PP IMI terkait. Maksudnya yang berhubungan dengan topik ini.

koizumi

Tentu saja, konteks ini menjadi complicated atau lebih sulit seiring semakin banyaknya tim atau pembalap yang ingin masuk sebagai pembalap OnePrix 2023. Fakta datanya, pembalap cadangan saja bisa sampai sekira 12 racer ataupun lebih. Bisa lihat datanya di bawah tulisan ini.

BACA (JUGA) : Menebak 14 Pembalap OnePrix 2023 By Racetech Dari 5 Tim, Siapa Saja ?

“Jadi saya harus tegas untuk penetapan kuota 27 pembalap seeded OP1. Kita sesuai aturan saja. Tidak ada yang istimewa. Semua sama. Misal ada 7-8 slot yang kosong dari 12 jatah MotoPrix region, maka 7-8 kursi yang kosong itu akan diisi peringkat 7-8 dari daftar pembalap cadangan OnePrix 2023, “tegas Medya Saputra selaku Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI yang menyebuat kalau 3 tempat kosong pada data daftar pembalap OnePrix 2023 adalah milik pemula OnePrix 2022 yang naik seeded di OnePrix 2023.

“Saya ingin menerapkan peraturan yang fair. Artinya, jika memang tidak memenuhi syarat atau tidak masuk dalam kuota, maka wajib balapan MotoPrix dahulu. Terutama MotoPrix region Jawa karena dianggap kualitasnya berkurang karena semua ingin balap OnePrix. Jadi tim harus sportif dengan aturan yang ada, “tambah Medya Saputra saat berkomunikasi langsung dengan penulis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like