Balap WorldSSP (2020), Ternyata Galang Hendra Rider Kedua Setelah Doni Tata (2009)


BeritaBalap.com-Ternyata setelah diinvestigasi lebih lanjut, maka Galang Hendra Pratama adalah pembalap ke-2 dalam 1 dekade atau 10 tahun ini yang bertarung full series dalam balap Supersports dunia, disebut WorldSSP.

BACA (JUGA) : Ini Lawan Galang Hendra Pratama (WorldSSP600), Tembus 36 Rider ? R6 Terbanyak !

Sebelumnya, ada nama Doni Tata Pradita yang berjibaku di tahun 2009 dengan bendera tim Yamaha Pertamina Indonesia. Yap, racer asal Yogyakarta usia 20 tahun tersebut akan bertarung dengan bendera tim Yamaha MS Racing dan siap berduet dengan petarung asal Perancis, Andy Verdoia.


Pastinya, mereka akan membesut pacuan Yamaha YZF-R6. Pasukan MS Racing sendiri adalah tim yang berbasecamp di Spanyol.

BACA (JUGA) : Setelah Ditinggal Galang Hendra, Siapa Rider WorldSSP300 Asal Benua Asia (2020) ?

“Saya pikir dalam skuad MS Racing kami telah menemukan mitra yang sempurna untuk proyek ini. Mereka telah menjadi bagian integral dari proyek bLU cRU kami di WorldSSP300. Ini akan menjadi tantangan yang penting di tahun 2020, karena Galang Hendra dan Andy beradaptasi dengan motor Yamaha YZF-R6 WorldSSP, yang keduanya lebih berat dan lebih kuat daripada Yamaha YZF-R3 saat WorldSS300, “terang Andrea Dosoli, Manajer Balap Yamaha Motor Eropa.

Sekilas informasi saja, Doni Tata saat balap WorldSSP di musim 2009 berkompetisi dalam 12 seri dengan perolehan 8 poin dan ada di posisi ke-25 dalam klasemen akhir. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like