Kasus Jonas Folger Yang Sakit Hingga Absen, Tes Medis MotoGP 2018 Diperketat !

BeritaBalap.com-Uji medis untuk pebalap MotoGP 2018 dipastikan lebih ketat. Semua pelaga MotoGP akan diperiksa secara detail oleh Direktur Medis, Angel Charte dan timnya dari Clinica Mobile, juga dari Rumah Sakit Universitas Dexeus Barcelona Ini sebelum musim balap dimulai.

Intinya, pihak FIM, IRTA dan Dorna bekerjasama untuk memastikan kesehatan terbaik bagi para pebalap sebelum kompetisi dimulai. Semua ini mengacu pada apa yang terjadi pada Jonas Folger (Tech3 Yamaha) yang terserang sakit “Sindrom Gilbert” hingga absen dalam beberapa seri MotoGP 2017. Termasuk pula memilih mundur MotoGP 2018.

Problem ini yang coba diantisipasi. Pastinya sebelum seri 1 MotoGP 2018 yang akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar pada 16-18 Maret nanti. Menyangkut pemeriksaan medis yang telah dilakukan berlangsung saat pengujian Sepang, Malaysia. Sedangkan untuk Moto2 dan Moto3 dimulai saat tes pramusim di Jerez, Spanyol.

koizumi

Proses pemeriksaan dilakukan secara komprehensif, termasuk pengukuran elektrodiogram (kerja jantung) bagi semua rider. Bahkan staf clinica-mobile bertemu dengan rider selama musim balap berjalan. Jadi pemeriksaan medis diperketat hingga semua racer MotoGP tampil prima. Tes pramusim MotoGP 2018 sendiri akan digelar pada 16-18 Februari di Buriram, Thailand. BB1

Facebook Comments

You May Also Like