Balap WorldSSP300 yang Diikuti Galang Hendra Tambah Seri di Qatar (2019)

BeritaBalap.com-Balapan dunia WorldSSP300 musim depan (2019) akan dikembangkan. Maksudnya, seri-seri WorldSSP300 tidak hanya di daratan Eropa saja seperti dua tahun berjalan. Nah, di 2019 akan masuk Asia. Tepatnya akan hadir di trek Losail Qatar. Sesuai tradisi, maka pastinya akan menjadi rangkaian balap superbike dunia (WSBK 2019).

Boleh jadi Dorna sebagai promotor penyelenggara berupaya mempromosikan balapan ini di benua Asia. Sekilas informasi saja, untuk WSBK 2018, jatah Qatar menjadi sesi final atau pamungkas atau seri ke-13 (25-27 Oktober).

“Kami menawarkan kesempatan yang lebih besar bagi petarung muda, meningkatkan pengalaman balap dan menambahkan lokasi internasional baru, akan ada lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di trek dan akan membuat dayatarik bagi para penggemar, “tutur Fabio Muner selaku Direktur Olahraga FIM.


Anyway, kategori WorldSSP300 menarik dicermati karena memang salah satu rider tanah air, Galang Hendra Pratama bergabung dan berkompetisi disini. Tahun lalu dengan bendera tim Yamaha Pata Semakin di Depan MotoX Racing, racer binaan Yamaha Indonesia usia 19 tahun ini sukses meraih posisi ke-10 dalam klasemen akhir WorldSSP300 (2018). Galang Hendra sukses meraih podium juara di putaran Brno, Ceko.

“Akan lebih banyak kesempatan untuk menghibur para penggemar. WorldSSP300 akan berlomba di luar seri Eropa pada 2019, yang kami rasa adalah langkah alami dalam sebuah ekspansi. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk melihat talenta muda tumbuh, dan menjadikan ini kelas perangsang menuju WorldSSP dan akhirnya WorldSBK, “tukas Gregoria Lavilla sebagai Direktur Olahraga WorldSBK. BB1

Facebook Comments

You May Also Like