Sukses di Tahun Pertama, Yamaha Oryza Siap Tambah Skuad Seeded (2019)

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT dipastikan akan menambah skuad atau formasi seedednya untuk musim balap 2019. Maksudnya untuk pertarungan di level Motoprix 2019 region II (Jawa) ataupun rencana gelaran Indonesia Motoprix Championship 2019 (IMC 2019).

Pembalap Syamsul Arifin (kiri) bersama M Ghifar selaku pemilik tim (kanan/baju hitam)

“Kita sedang membidik beberapa pembalap, baik dari region Jawa ataupun Sulawesi. Yang pasti, saya konsultasikan ke Mas Bima Aditya. Kita tidak hanya mencari yang skill balapnya oke, juga faktor usia, fisik dan attitudenya juga, “ujar Haikal yang menjadi orang kepercayaan M Ghifar selaku pemilik tim.

Baca (juga) : Yamaha Oryza, Tim Rookie Pabrikan Terbaik (Motoprix 2018 Jawa), Syamsul Arifin Runner-Up Nasional MP2


Bagi yang belum paham, M Ghifar, akrab disapa Bos Ghifar adalah pemilik tim yang juga pengusaha muda asal Ternate, Maluku Utara dan berkantor di Jakarta. Sehubungan nama-nama petarung yang diincar Yamaha Oryza memang tidak etis dipublikasikan karena konteksnya masih proses pendekatan. Nanti ya kalau sudah dipastikan alias sepakat.

Haikal (kiri), Bima Aditya (tengah) dan Gupita Kresna (kanan)

Patut dipahami saja, bahwa pasukan asal Ternate yang bermarkas di Solo ini (bengkel Bima Aditya Stroke#55) sukses menghantar Syamsul Arifin meraih runner-up nasional MP2 (125 cc) dibawah Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing). Padahal ini tahun pertama mereka dikontrak pabrikan Yamaha.

Di kelas MP1 (150 cc), Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin meraih posisi ke-4. Yang pasti, Yamaha Oryza yang mempercayakan urusan administrasi dan manajemen tim kepada Mr. Bobby siap ambil bagian dalam Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 17-18 November nanti.

Catatan penting lain, bahwa Yamaha Oryza tetap mengandalkan Gupita Kresna untuk balap Sport 250 cc dan Sport 150 cc di gelaran Yamaha Sunday Race 2019 dan IRS 2019. Ingat pula, Gupita Kresna berhasil meraih juara umum Sport 150 cc di Yamaha Sunday Race 2018. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like