Ban Balap IRC Fasti Terbukti 100 Persen Buatan Tangerang, Ini Buktinya…!

Beritabalap.com-Ada pepatah mengatakan, bahwa pohon semakin tinggi, maka akan mendapat terpaan angin yang semakin kencang. Sehubungan konteks ini, redaksi portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap mencermati isu alias rumor yang beredar menyangkut ban IRC Fasti yang digosipkan dibuat di Jepang.

Boleh jadi dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab. Terlebih setelah melihat dominasi IRC Tire tipe Fasti1 ataupun Fasti2, Fasti3 dan Fasti Pro dalam berbagai level balap di tanah air. Bahkan di berbagai region, tim yang disupport IRC Fasti sudah memastikan juara nasional walaupun seri penyelenggaraan belum memasuki babak final.

Investigasi lebih lanjut menegaskan bahwa IRC dibuat 100 % di pabrik Tangerang. Maksudnya di pabrik PT. Gajah Tunggal yang ada di Tangerang. Perlu bukti nyata ? Pertama, pahami dahulu bahwa proses untuk mendapatkan sertifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia) harus melalui proses pengujian dari sebuah lembaga (Sertifikasi dan Pengujian Mutu). Ini tidak gampang, panjang dan prosesnya sangat ketat.


Ingat bahwa tulisan MADE IN INDONESIA pada area side-wall wajib ada pada poduk ban yang diproduksi di Indonesia

Nah, hal kedua yang lebih penting, ketika sudah mendapat sertifikasi SNI tersebut, maka ban yang diproduksi di Indonesia, mutlak atau wajib hukumnya untuk memasang tulisan MADE IN INDONESIA di bagian samping dinding ban atau area yag disebut side-wall. Ingat ya, tulisan MADE IN INDONESIA adalah indikator bahwa produk itu dibuat di Indonesia.

Sampai disini, pastinya perusahaan tanah air bangga ketika dapat memproduksi ban di tanah air tercinta. Konteks demikian memang benar adanya ketika dikonfirmasi langsung pada pihak berwenang. Dalam hal ini, Dodiyanto IRC selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk.

Ingat pula, PT. Gajah Tunggal Tbk merupakan perusahaan besar dan senior yang notabene memiliki image positif hingga dipercaya untuk bekerjasama dengan berbagai pabrikan ataupun dalam rangka melayani dan memenuhi kebutuhan ban rakyat Indonesia di berbagai penjuru wilayah. Ingat juga, bahwa PT. Gajah Tunggal eksis sejak tahun 1950-an ketika yang lain belum lahir.

Termasuk sudah lama terdaftar di bursa saham. Alhasil, nama besar dan sepak-terjangnya memang sudah terbukti. Jadi jelas dan tegas ya, bahwa Ban Balap IRC Fasti terbukti 100 persen diproduksi di tanah air, tepatnya di pabrik PT. Gajah Tunggal di wilayah Tangerang.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like