Quartararo Protes Yamaha, Kenapa M1 Versi 2019 Lebih Baik, Lebih Konsisten

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) protes terhadap principal Yamaha. Ini menyusul penampilannya yang tidak kunjung spesial. Faktanya memang dalam 5 seri terakhir selalu dapat poin di bawah 10. Bisa lihat fakta datanya di bagian bawah berita ini.

Quartararo justru menyebut bahwa pacuan versi 2019 lebih baik. Lebih konsisten pula. Itu yang terjadi dan terbukti pada Franco Morbidelli. Ini rekan satu timnya yang pakai M1 tahun 2019.

Morbidelli sukses meraih podium juara di Valencia 2 (15 November), total sudah 3 kali dan saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2020. Konteks ini yang akan dibeberkannya kepada Yamaha. Harus dicarikan solusinya.

koizumi

BACA (JUGA) : Profil Joan Mir (23 Tahun), Jawara Dunia MotoGP 2020, Jawara Dunia Moto3 (2017)

“Tapi saya pikir ini untuk Yamaha. Prototype tahun sebelumnya (2019, red) jauh lebih konsisten. Kami akan bertemu Yamaha untuk wawancara dan kami akan mencoba mencari solusi, ”tegas Fabio Quartararo.

Lebih lanjut, Quartararo mengomentari apa yang dialaminya di seri Valencia 2, Minggu kemarin (15 November). Dia menyebut memang tidak berharap untuk podium jika melihat dan merasakan kondisi motornya. Ditambahkannya pula, walau 2 Minggu ini di Valencia tetapi tidak ada progress pada perfoma M1 nya. Bahkan Quartararo pada akhirnya mengalami crash.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Saya tidak tahu harus berkata apa. Sejak balapan Le Mans, saya kehilangan semua perasaan dengan motornya. Kita perlu menemukan solusi untuk kembali ke jalurnya. Kami hanya kompetitif musim ini di Jerez dan Barcelona, ​​tapi kami punya masalah di banyak trek lain ”.

“Kami tidak lagi berjuang untuk menang, tetapi hanya untuk tempat ke-10 hingga dua belas. Ini membuat frustrasi dan sama sekali tidak bisa dimengerti”.

“Saya punya perasaan aneh saat start dan itu berakhir di lap ke-6. Kami telah berada di sini di Valencia selama 2 minggu dan kami belum berkembang. Tidak ada perubahan pada motor yang membuat perbedaan. Mungkin kami harus menggunakan konfigurasi dasar di masa mendatang, ”tambah Quartararo. BB1

Hasil Juara MotoGP Valencia :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like