Banjir Ratusan Tim Privateer di Yamaha Cup Race 2019 Boyolali, Ada Hadiah Khususnya !

BeritaBalap.com-Gairah tim-tim privateer alias non pabrikan begitu istimewa di hajatan Yamaha Cup Race 2019 Boyolali, Jawa Tengah (28 April). Pastinya dari total 267 starter, maka didominasi privateer. Yang menarik juga, bukan hanya bicara kelas bebek 2 tak standar ataupun kelas RX King yang ramai privateer, juga terbukti di kelas-kelas utama. Konteks ini yang menjadi euforia Yamaha Cup Race 2019 yang notabene masuk dalam 3 dekade penyelenggaraan.

Sebagai contoh kategori YCR1 (150 cc) untuk expert yang diramaikan 24 starter. Konstruksinya, ada sekitar 7-8 tim pabrikan atau seputar 10 pembalap. Selebihnya adalah rider-rider tim privateer. Hal demikian yang menjadi kebanggaan tersendiri. Privateer sudah memiliki konsep tidak mau kalah dengan tim pabrikan dan semakin terpacu.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Cup Race 2019 Boyolali

koizumi

Sebagai gambaran lagi ialah YCR3 (150 cc) untuk pendatang baru (rookie) yang mana ambil-bagian 24 starter. Nah, yang lebih serem kalau starter YCR3 itu hanya satu saja tim pabrikan saja (Yamaha Bintang Centula) dengan petarung Nicky Hayden. Sisanya atau lebh 90 persen adalah pasukan privateer. Wow… !

Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motorsports YIMM yang pastinya hadir langsung di YCR 2019 Boyolali

“Animo tim privateer begitu luar biasa. Ini menjadi bukti Yamaha Cup Race 2019 yang sudah masuk dalam 3 dekade penyelenggaraan sangat digemari pelaku balap tanah air. Di kelas expert YCR 1 (150 cc) ada 24 starter yang mana sekitar 12 starter adalah dari tim privateer, “bangga Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motorsports YIMM yang pastinya hadir langsung di YCR 2019 Boyolali.

Agus Setiawan (SS1 Karya Fajar Timur StreetWheel) terbaik untuk tim privateer di kelas YCR1

Makin spesial, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memberikan hadiah khusus untuk yang terbaik dalam kategori tim privateer terbaik di kelas YCR1 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Seeded), YCR2 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Novice) dan YCR3 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Rookie).

Dalam hal ini, masing-masing direbut oleh Agus Setiawan (SS1 Karya Fajar Timur StreetWheel), Aditya Fauzi (Madu Kritsal GDT YMR RRS), M Jordan (Aira YDJ14 The Srokes55 Racing Team). Jadi ada hadiah spesialnya. Mantap. BB1/edhot/ R 4 NU

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like