Banyak Tawaran 2019 Daniel Ricciardo Bingung, Pilih Mercedes, Ferrari, McLaren Atau Setia Red Bull

BeritaBalap.com-Driver tim Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo belum menentukan masa depannya untuk musim 2019. Kontraknya berakhir 2018 ini. Setelah sebelumnya diberitakan mendapat tawaran dari tim Mercedes dan Ferrari, nah informasi terbaru mendapat tawaran pula dari McLaren.

Demikian sebuah laporan media asal Jerman, Sport Bild. McLaren kabarnya akan melepas Fernando Alonso yang lebih memilih IndyCar dibanding Formula One (F1) yang memang semakin ketat.

“Semua orang berbicara tentang Mercedes dan Ferrari sebagai tempat potensial bagi saya untuk pergi, tetapi saya sadar akan ada minat dari tim lain dan McLaren mungkin salah satunya, “ujar Daniel Ricciardo yang saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara F1.

koizumi

“Soal McLaren, saya akui memang melihatnya. Sejauh ini, saya belum pernah mengatakan apapun, “tambah Daniel Ricciardo yang berusia 28 tahun dan musim 2017 lalu di posisi ke-5 dalam klasemen akhir F1. Lebih lanjut, Ricciardo mengatakan akan memberikan keputusannya dua minggu kedepan.

Selama ini memang menunggu negosiasi Red Bull Racing menyangkut pasokan mesin yang akan dipakai tahun depan. Dalam hal ini, Red Bull sudah memutuskan untuk beralih ke mesin Honda. Meninggalkan kerjasama dengan Renault yang sudah berjalan lebih dari sepuluh tahun.

“Sekarang tim telah membuat kesepakatan mesin yang dipakai, idealnya bagi mereka adalah menginginkan sesuatu lebih cepat. Mungkin dalam dua minggu ke depan akan ideal bagi mereka, “tutur Daniel Ricciardo.

“Bagi saya pribadi, itu akan menyenangkan, bahkan jika itu sebentar lagi, hingga nantinya saya dapat pergi pada liburan musim panas dan menikmati liburan, “tukas Daniel Ricciardo.

Secara logika, jika ia memilih Mercedes ataupun Ferrari, maka akan mendapat nilai kontrak spesial namun tetap dibawah bayang-bayang perfoma Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang jauh lebih berpengalaman. Mesinnya dipastikan kompetitif. Jika di Red Bull Racing ataupun McLaren, dijamin akan menjadi andalan utama. Pilih yang mana ? BB1 

Facebook Comments

You May Also Like