3 Minggu Setelah Insiden Terpental di Mugello, Michele Pirro Siap Balap Superbike Italia (CIV)

BeritaBalap.com-Michele Pirro akan kembali balapan pasca insiden serius yang dialami saat latihan bebas (FP) MotoGP 2018 Mugello, Italia (1 Juni). Test-rider Ducati ini siap mengikuti kejuaraan nasional Superbike Italia, identik disebut CIV, akhir pekan ini (24 Juni).

Patut dipahami, Pirro terpental di trek lurus utama Mugello saat menuju tikungan pertama. Itu diprediksi dalam kecepatan mendekati angka 300 km jam. Diklaim, bahwa ban depan terkunci hingga racer Italia usia 32 tahun ini terpental cukup jauh dan sempat tidak sadarkan diri saat dibawa helikopter menuju rumah sakit terdekat.

Diagnosa awal, Pirro mengalami gegar otak yang lumayan parah, luka memar pada dada dan perut serta dislokasi pada bahu. “Saya ingin berterimakasih kepada semua orang yang dekat dengan saya setelah kecelakaan itu, para dokter yang membantu saya dan Dorna. Dukungan mereka sangat baik dan simpati para penggemar yang mempercepat proses pemulihan saya, “ujar Pirro kepada Motogp.com.

Michele Pirro sudah siap balapan lagi akhir pekan ini di kejuaraan nasional Italia (CIV)

Pirro juga menyebutkan bahwa kedepan ia akan kembali melanjutkan balapan sebagai wildcard MotoGP di Misano Italia dan Valencia Spanyol yang memang sudah direncanakan sebelumnya.

“Mugello menyebabkan beberapa cedera. Yang terburuk adalah bagian pundak saya. Tetapi berkat fisioterapi, saya telah mencapai kemajuan besar. Saya diperiksa lagi minggu lalu, semuanya baik-baik saja meskipun masih merasa sakit. Saya juga belum memiliki kekuatan penuh, namun mereka memberi saya lampu hijau. Mulai Jumat dan seterusnya, saya akan mengikuti balap Kejuaraan Italia dan akan melakukan yang terbaik. Minggu depan, tes pribadi akan berlangsung. Di Misano dan Valencia saya akan menyelesaikan tugas saya untuk balap sebagai wildcard, “terang Pirro yang sempat berada di barisan depan saat latihan bebas MotoGP Mugello.

“Secara fisik, ini akan tetap menjadi akhir pekan yang sulit. Di CIV, saya memenangkan hampir setiap lomba yang saya kendarai, saya ingin menang lagi setelah kecelakaan ini. Itulah tujuan saya, “tambah Pirro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like