Banyak Yang Latihan Sentul Tapi Timnya Rey Ratukore di Bukit Peusar, Kenapa ya ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui keputusan tim Yamaha SCJRT Cargloss RRS yang nyeleneh. Maksudnya, tidak seperti pada umumnya. Policy yang tidak biasanya.

Jadi ketika tim yang lain fokus latihan di Sirkuit Sentul Kecil Bogor untuk persiapan seri ke-3 Kejurnas OnePrix 2021 nanti (12-14 November), tetapi tim yang dikomandoi Rey Ratukore dan manajer tim Ludi latief ini justru memilih latihan dan riset di lintasan Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat.

Pertanyaan mendasarnya, kenapa tidak fokus di Sentul Kecil saja ? Apa yang kemudian menjadi alasan tim yang bermarkas di Cibinong Bogor ini ? Jika dikaji lebih dalam dari ungkapan Rey Ratukore, jadi ini konsepnya piknik racing. Lebih tepatnya racing plus piknik. He he he he…

koizumi

Jadi mengkolaborasi upaya riset perfoma motor sekaligus refreshing pembalap juga. Makanya dipilih trek berbeda. Bahkan kedepan ingin pula melakukannya di lintasan Mijen Semarang ataupun GBT Surabaya. Awas, konteks refreshing yang terarah itu penting bagi tim. Ini demi kebersamaan dan pada akhirnya membangun motivasi lebih besar.

Tim Yamaha SCJRT Cargloss RRS yang pilih latihan dan riset di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

“Kalau alasan kita ke Tasikmalaya, karena sirkuitnya naik-turun permukaannya, jadi lebih ke setting kaki kaki saja karena sudah berapa tahun ini tidak pernah balap di luar sentul. Pilih Tasik untuk refresing pembalap juga dan test suspensi motor, “terang Rey Ratukore yang dalam hal riset mesin disupport mekanik Hawadis HDS Racing dan tuner muda potensial Konar RRS.

“Jadi ini lebih memperkaya data saja. Mungkin nextnya kita akan ke Sirkuit Mijen Semarang atau GBT Surabaya, “tambah Rey Ratukore yang juga pemilik Rey Speed Shop (RSS) yang terus kreatif dan berinovasi dengan menghadirkan berbagai part racing ataupun modifikasi. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like