Kawahara Putra Viandry Bibit Balap Unggul Anak Legenda Balap Indramayu, Andri Dry Di Gembleng WH19

BeritaBalap.com- Yuk kenalan biar lebih dekat sama Kawahara Putra Viandry, bibit balap unggul anak legenda balap Indramayu Andri Dry yang sekarang digembleng WH19 alias Wawan Hermawan mantan pembalap Nasional sekaligus owner WH19 Racing School.

Tentu saja, darah balap yang mengalir deras pada Kawahara Putra Viandry ini diturunkan sang ayah Andri Dry eks pembalap Nasional era 2000 an asal kota mangga, Dermayu laias Indramayu. Awalnya, Andri Dry secara intens melatih balap sang anak diseputaran area Sport Centre Indramayu, Jabar.

Kawahara beradaptasi dengan Honda NSF100

Namun, akhirnya Andri Dry lebih memilih WH19 Racing School untuk menggembleng potensi balap bocah yang akrab disapa Kawahara ini. “Betul mas, saya lebih memilih memasrahkan anak saya untuk dibina sama Wawan Hermawan yang sudah terbukti melahirkan pembalap potensial dengan WH19 Racing Schoolnya,” kata Andri Dry.

koizumi

Hyupe, akhir bulan Januari menjelang awal Februari lalu bocah kelahiran 23 April 2011 silam ini resmi bergabung dengan WH19 Racing School. Wawan Hermawan selaku owner sekaligus mentor balap langsung gercep alias gerak cepat mengambil alih komando untuk mematangkan skill balap Kawahara.

Tidak tanggung-tanggung, Kawahara yang berpostur mungil ini selain langsung diberi materi dan praktek menggeber pacuan Honda Sonic juga langsung diarahkan untuk beradaptasi dengan pacuan sport. Mulai dari Kayo MR150 MiniGP, Honda CBR 150 hingga Honda NSF100.

Kawahara mencoba menaklukan Honda CBR150

Hyupe, ini salah satu keistimewaan WH19 Racing School yang memang memiliki motor-motor sport tersebut untuk berlatih anak didiknya. Salah satunya, Kawahara yang sudah dikenalkan hingga beradaptasi dengan motor-motor sport tersebut.

“Kawahara termasuk anak yang cepat berkembang. Sengaja saya bergerak cepat untuk Kawahara sesegera mungkin beradaptasi dengan motor-motor sport. Tujuannya, Agar data feel yang dia dapat lebih banyak. Itu penting untuk pembalap, karena dari masing-masing unit ada karakter yang harus dipahami untuk bekal dia saat balap,” beber Wawan Hermawan.

Ohiya, meski belum menorehkan prestasi yang menonjol dikancah balap namun penampilan Kawahara terbilang sangatlah ciamik. Tengok saja capaiannya diseri pembuka Motoprix 2022 yang berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim beberapa waktu lalu.

Kawahara diatas pacuan Kayo MR150 MiniGP

Teaptnya di race 1, meski berangkat start dari urutan ke-16, Kawahara yang bersaing dikelas Bebek 4T STD 150cc (Begginer) berhasil menyelesaikan balap diurutan ke-6. “Biar saat ini mematangkan skill dan mental di WH19 dan menambah jam terbang dievnt-event balap lainnya. Semoga kedepannya bisa berprestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Andri Dry. Edhot / Foto : Ican Tablo WH19

Facebook Comments

You May Also Like