Bautista Ajak Rossi Balap Superbike Setelah Pensiun MotoGP, Apakah Mau ?

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista menjalani tahun pertama balap superbike (WorldSBK). Sempat berada di posisi terdepan karena dominasi kemenangan hingga 14 race, namun kemudian harus menyerahkan posisi terdepan di klasemen sementara karena terjatuh dalam 3 seri terakhir. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang menjadi pucuk pimpinan saat ini.

Lebih lanjut, Bautista yang mengusung tim Aruba It Racing memiliki harapan agar Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dapat ikut balap superbike setelah pensiun MotoGP. Petarung senior asal Spanyol yang musim lalu masih berjibaku di level MotoGP tersebut ingin agar WorldSBK itu kembali diisi para bintang MotoGP seperti saat hadirnya Max Biaggi dan Carlos Checa yang sanggup meraih juara dunia.

Ataupun Alex Barros dan almarhum Nicky Hayden. “Saya mengajak Valentino Rossi untuk datang ke balap superbike, “ungkap Bautista dalam percakapan dengan stasiun radio Onda Cero yang dilansir media asal Jerman, SpeedWeek.com.

koizumi

“Paddocknya jauh lebih santai disini. Akan menyenangkan jika dia berada di sini juga. Lebih banyak pembalap yang kuat berarti podium kemenangan pastinya lebih berharga, “tambah Bautista yang saat ini berusia 34 tahun.

Pastinya semua kembali kepada keputusan Rossi yang masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir tahun 2020. Dalam suatu kesempatan, Yamaha memang menyebut bahwa Rossi bukan masa depan mereka. Pastinya konteks ini dikarenakan faktor umur yang sudah 40 tahun. BB1

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akui Rossi Bukan Masa Depan Yamaha, Terus Siapa ?

Facebook Comments

You May Also Like