Beda Dari Balap Lain, SCP 2022 Siak Konsisten Konsep Sport & Tourism, Rider Diajak Kunjungan ke Istana Siak

BeritaBalap.com-Pagelaran Sumatera Cup Prix 2022 (SCP 2022) yang akhir pekan ini (24-25 Sept) siap dihelat di Kabupaten Siak Riau kasih tunjuk konsistensi dalam konsep Sport and Tourism.

Ini yang memang membuat SCP 2022 berbeda dibanding hajatan lain. Tidak hanya bicara olahraga dan kompetisi. Itu biasa dan sudah umum sejak puluhan tahun lalu. Mereka, pelaksana SCP 2020 juga mengedepankan, mengenalkan dan mempublikasikan potensi wisata dari daerah yang disinggahinya.

Menjadi bagian dari alat promosi pariwisata nasional. Ikut berperan aktif. Konteks ini yang dipastikan tidak ada di tempat lain. Tentu saja dua aktornya adalah Mawan Dragon dan Arissandro selaku penyelenggara.

koizumi

Sehubungan penyelenggaraan SCP 2022 Siak, maka para pembalap terbaik nasional diajak berkunjung ke Istana Kesultanan Siak Sri Indrapura dan disambut langsung pejabat pariwisata Siak.

Diantara pembalap nasional yang ikut dalam kunjungan ini adalah Rusman Fadhil yang berasal dari Papua Barat dan Alfi Husni dari Jawa Barat.

Sekilas informasi saja, Istana Siak Sri Inderapura atau Istana Asserayah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang mulai dibangun pada tahun 1889, yaitu pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim. Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai dibangun pada tahun 1893. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like