Apakah Rossi Lebih Tenar Dibanding Legenda Balap Lainnya ? Ini Jawaban VR46

BeritaBalap.com-Valentino Rossi diklaim banyak pihak memberikan pengaruh besar bagi perkembangan balap GP125, kemudian lanjut GP250, GP500 hingga era MotoGP. Itu berjalan selama sekira 26 tahun dan disebut bahwa VR46 yang membuat balapan tersebut menjadi lebih populer. Lebih dikenal masyarakat umum sedunia.

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Sebenarnya Casey Stoner Pensiun MotoGP Saat Usia Masih 27 Tahun

Ada magnet tersendiri yang dapat mengarahkan atau membius emosi penonton hingga hadir fans VR46 yang begitu fanatik. Terbanyak dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Mereka hadir dalam setiap seri balapan MotoGP.

koizumi

Bahkan ketika The Doctor tidak pernah podium lagi karena faktor usia, mereka tetap sejati memberikan semangat. Dalam konteks ini, juara dunia 9 kali tersebut memang merasa berbeda dari legenda balap lainnya yang sudah pensiun.

Ada efek signifikan yang dirasakannya hingga begitu tenar. Bahkan dalam berbagai kesempatan terbukti agak kesulitan menjalani kehidupan seahri-hari.

BACA (JUGA) : Quartararo Jadi Milyarder, Berapa Duit Yang Diterima Tahun 2021-2022 ?

“Saya sedikit berbeda dari semua pembalap MotoGP hebat lainnya dalam sejarah. Tapi entah kenapa saya berhasil membawa balap motor ke banyak orang. Sebelum saya sampai di kejuaraan dunia, mereka tidak tahu apa-apa tentang kelas 125, 250, 500 atau MotoGP. Dan ini terutama berlaku untuk Italia”.

“Di bagian pertama karir saya, saya berhasil melakukan sesuatu yang membangkitkan emosi mereka yang sangat besar. Saya sangat bangga akan hal itu, ”terang Valentino Rossi yang punya 1 tim MotoGP dan 1 tim Moto2, sedangkan satunya lagi adalah tim Moto2 milik Yamaha yang mereka kelola (Yamaha VR46 Mastercamp).

BACA (JUGA) : Berapa Nilai Kontrak Bagnaia Pecco Yang Akan Perpanjang Kontrak Di Ducati ?

“Ketenaran saya telah membuat kehidupan sehari-hari saya sulit. Karena dengan begitu kamu selalu menjadi sorotan dan karena itu berada di bawah tekanan. Saya selalu berusaha untuk tetap normal dan membumi. Selebriti adalah sisi negatifnya. Tapi itu baik-baik saja. Saya selalu baik dan saya menghargai popularitas saya, ”tambah Valentino Rossi yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like