Mantap ! Trek Basah di FP2 Moto3 Motegi, Mario Aji Mampu Posisi ke-2

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas ke-2 (FP2) balap Moto3 di Motegi Jepang, Sabtu (24 September) berlangsung dalam kondisi trek basah (wet condition). Hujan terus mengguyur hingga perjalanan akhir FP2.

Yang menarik dicermati, perfoma spesial pembalap tanah air Mario Suryo Aji (Honda Team Asia), singkat dan populer dipanggil Mario Aji yang terbukti kompetitif ketika trek basah. Jadi berbeda signifikan ketika bermain di lintasan kering.

Racer asal Magetan Jawa Timur usia 18 tahun tersebut berada di posisi ke-8, kemudian ke-6, lanjut ke-11 saat babak FP2 masih tersisa 10 menit. Lanjut turun ke-16 dan meroket lagi di deretan ke-7 saat masih tersisa 5 menit.

koizumi

Sebelumnya dalam sesi latihan bebas pertama (FP1), Mario Aji berada di posisi ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 58,782 detik. Ini dalam kondisi trek kering.

Namun memang konteks hasil FP2 tersebut tidak berarti penting ketika harus dikombinasi dengan FP1 yang berlangsung dalam kondisi kering (dalam penentuan masuk Q2 atau Q1 dahulu). Ini sudah berbeda lebih dari 10 detik. Jadi walaupun berada di posisi ke-2, Mario Aji belum lolos langsung kualifikasi 2 9Q2). BB1

Hasil FP2 Moto3 Motegi :

 

Facebook Comments

You May Also Like