Berikut 24 Starter MotoGP 2018, Ada 4 Pendatang Baru !

Beritabalap.com-Pihak FIM telah mengeluarkan daftar 24 rider untuk musim MotoGP 2018. Adapun 4 rider baru ialah Xavier Simeon, Thomas Luthi, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Dalam konteks ini, jumlah pebalap yang teribat merupakan yang terbesar sejak tahun 2015.

Pasukan LCR Honda yang selama ini dengan satu petarung (Cal Crutchlow), menambah formasinya dengan Nakagami. Mereka siap diback-up sponsor Castrol dan Idemitsu. Menariknya, Luthi, Morbidelli dan Nakagami akan menggunaan nomor start seperti saat mereka di Moto2.

Simeon harus mengubah nomor start 19 karena angka 10 yang dipakai di Moto2 sudah dipakai Alvaro Bautista. Menygakut pelaga yang tidak lagi di MotoGP 2018 ialah duet Avintia Ducati, Loriz Baz dan Hector Barbera, juga pelaga Aprilia, Sam Lowes. Kemana mereka ?

koizumi

Barbera dan Lowes turun pangkat ke Moto2 bersama tim Pons dan Interwetten, sedangkan Baz ke balap Superbike dengan Althea BMW. Menariknya pula, ada 10 negara yang terlibat dalam MotoGP 2018. Ini meningkat tiga dari data tahun ini. BB1

Daftar 24 Rider MotoGP 2018 :

Facebook Comments

You May Also Like