Berikut Alasan Bos Astra Otoparts ‘Berani’ Hantar Pirelli Sponsor Utama Motorprix 2018

BeritaBalap.com-Langsung menggebrak di tahun pertama. Langsung menjadi sponsor utama gelaran Kejurnas Motorprix 2018. Dalam konteks ini, Pirelli yang principalnya ada di Italia dipastikan menjadi titel event, yaitu Pirelli Motorprix 2018. Isunya, tidak ada proses tawar-menawar harga. Pihak Astra Otoparts sebagai distributor tunggal langsung oke-oke saja. Hemmm… mantap ya IMI !

“Kami melihat potensi pembalap lokal yang semakin hari semakin baik dan juga tim-tim yang mengikuti kejuraan. Oleh karena itu, keikutsertaan kami untuk mendukung para pembalap dan tim dengan memberikan pilihan baru ban balap di Motorprix 2018, ”kata Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Mau tahu orangnya ? Beliau menjadi foto utama berita ini. Adapun ban Pirelli yang siap dipakai banyak tim ialah tipe Diablo Rosso Corsa II yang notabene pernah dilakukan pengujian pihak IMI di Sentul kecil dengan melibatkan petarung senior, Rafid Topan dan Reynaldi Pradana. Yang pasti, ketika mereka ditanya, dijamin jawabnya oke punya.


Launching Ban Pirelli sebagai sponsor utama Motorprix 2018

“Jadi sebelum resmi ditunjuk oleh PP IMI, kita sudah melakukan pengetesan oleh rider yang ditunjuk yakni Rafid Topan Sucipto dan Reynaldhi Pradhana (22 lap). Di tes dalam kondisi kering dan basah, tetap stabil dan nggak ada masalah. Secara kompon, konstruksi dan profil sudah disesuaikan dengan kebutuhan balap lokal, ”tambah Yusak Kristian

Oh ya, surat keputusan Pirelli sabagai penyedia ban resmi Motorprix 2018 yang dirilis Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) bernomor 3/2018. Maksudnya berkekuatan hukum. Bicara kualitas, tentunya balap mania paham bahwa Pirelli merupakan ban resmi balap superbike dunia (WSBK). Bahkan sejak tahun 2004. Bahkan pula menjadi ban resmi balap Formula One (F1).

“Dari pengalaman dan penelitian, Pirelli menggabungkan teknologi terbaik di arena balapan dan jalanan untuk menghasilkan ramuan Diablo Rosso Corsa II (90/80-17) dengan keunggulan top sport handling, excellent grip, dan performa konsiten. Ban ini memiliki DNA Racing, sehingga kita melihat ada peluang baik di motorprix untuk menunjukan bahwa Pirelli mampu memenuhi kebutuhan para pembalap lokal,”tegas Rio Sanggau, Chief Excecutive Marketing PT. Astra Otoparts Tbk. edhot/BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like